Bos Yamaha: Kami Bukan Penyihir, Saya Minta Bersabar

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 16 Mar 2024, 08:28 WIB
Bos Yamaha: Kami Bukan Penyihir, Saya Minta Bersabar

Bos Yamaha: Kami Bukan Penyihir, Saya Minta Bersabar

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Yamaha bersikeras bahwa mereka membutuhkan lebih banyak waktu untuk membalikkan keterpurukan mereka di MotoGP, setelah balapan pembuka musim yang menjemukan. Hal itu ditegaskan Bos Yamaha Massimo Meregalli.

Pabrikan asal Jepang itu memasuki tahun 2024 dengan suasana positif setelah masuknya insinyur Ducati Massimo Bartolini dan Marco Nicotra. Mereka juga memiliki waktu pengujian pramusim tambahan sebagai bagian dari aturan konsesi baru, yang akan membantu pengembangan mereka sepanjang tahun.

Namun di MotoGP Qatar akhir pekan lalu, Fabio Quartararo (11) menjadi pebalap Yamaha atau Honda dengan posisi terbaik. Rekan setimnya di Yamaha, Alex Rins, pada debut balapannya sejak meninggalkan LCR Honda, berada di urutan ke-16.

“Kami telah mengubah banyak hal, sekarang kami benar-benar tahu apa yang ingin kami lakukan, ke mana kami ingin pergi, tapi itu butuh waktu,” kata Massimo Meregalli, bos Yamaha, dikutip DAZN.

“Kami bukan penyihir. Kami tahu apa yang perlu dilakukan, dan butuh waktu untuk mencapainya.”

Quartararo, yang kontraknya berakhir pada akhir tahun ini menjadikannya salah satu pebalap paling terkenal yang tersedia bagi para pesaingnya, memberikan reaksi suram terhadap MotoGP Qatar.

Bos timnya bereaksi terhadap kekecewaan pebalap bintangnya tersebut dengan penilaian yang jujur dan blak-blakan mengenai keterbatasan Yamaha.

“Fabio melakukan apa yang dia bisa untuk saat ini. Kami realistis. Kami telah melihat apa yang bisa kami lakukan di sini dua minggu lalu, saat pengujian, ketika kami melakukan simulasi balapan,” kata Meregalli.

“Kami sudah melihat levelnya. Tentu saja kami tidak senang, kami realistis dan obyektif. Kami sudah membuat daftar apa yang harus kami lakukan, tapi itu butuh waktu. Fabio bekerja dengan baik dan mencoba untuk tenang, dia memahami situasinya. Mungkin dia sangat gugup dan kecewa di awal tahun lalu. Sekarang dia menyadari bahwa inilah situasinya," tambahnya.

Artikel Tag: Monster Energi Yamaha, motogp qatar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/bos-yamaha-kami-bukan-penyihir-saya-minta-bersabar
1690  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini