Bos RNF Racing Tertarik Datangkan Oliveira-Fernandez untuk MotoGP 2023

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 05 Jul 2022, 05:05 WIB
RNF Racing, Razlan Razali

Razlan Razali

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bos RNF Racing, Razlan Razali, memasukkan nama Miguel Oliveira dan Raul Fernandez dalam daftar calon pebalap baru timnya untuk kejuaraan MotoGP 2023 mendatang.

RNF Racing beberapa waktu lalu telah resmi mengumumkan bahwa mereka akan menjadi tim satelit Aprilia Racing mulai 2023. Tim asal Malaysia tesebut memilih mengakhiri kerja sama dengan Yamaha akibat hasil mengecewakan sepanjang musim ini.

Andrea Dovizioso dan Darryn Binder tak kunjung mampu memenuhi harapan para petinggi tim. Keduanya bahkan belum pernah terlibat pertarungan perebutan tiga besar di setiap balapan.

Dengan bergabungnya RNF Racing ke Aprilia, sang prinsipal tim, Razlan Razali, mengaku ingin mencari pebalap baru demi tampil lebih kompetitif. Pria asal Malaysia itu telah membuat daftar yang berisi beberapa nama.

Ia juga sudah melakukan pembicaraan dengan rider-rider yang diminati. Razali lalu menjelaskan bahwa masih banyaknya pabrikan yang belum melakukan perpanjangan kontrak membuat timnya bisa memanfaatkan peluang tersebut.

"Kami berbicara dengan banyak pebalap, ada waktu untuk memahami apa yang akan terjadi di tim lain, ada banyak anak muda di sekitar dan kami bisa menunggu," tuturnya seperti dikutip dari Corsedimoto.

Lebih lanjut, ia menyebut tengah memantau Miguel Oliviera (Red Bull KTM Factory) dan Raul Fernandez (Tech 3). Keduanya sama-sama masih muda dan punya pengalaman di kejuaraan dunia balap motor.

"Oliveira-Fernandez? Saya suka mereka, mereka muda dan berpengalaman, mereka ada di daftar kami," kata Razali.

Artikel Tag: RNF Racing, Miguel Oliveira, Raul Fernandez, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/bos-rnf-racing-tertarik-datangkan-oliveira-fernandez-untuk-motogp-2023
765  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini