Bos Pramac Bertekad Bantu Bagnaia Naik ke Tim Pabrikan Ducati

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 04 Mei 2020, 06:25 WIB
Bos Pramac Bertekad Bantu Bagnaia Naik ke Tim Pabrikan Ducati

Francesco Bagnaia

Berita MotoGP: Manajer Pramac, Francesco Guidotti, menyatakan bahwa timnya memang bertujuan membantu Francesco Bagnaia supaya bisa promosi ke tim pabrikan Ducati.

Ducati kini tengah mencari pebalap anyar untuk mengisi posisi dalam proyek jangka panjang timnya. Skuat asal Borgo Panigale tersebut tentu tengah mencari para pebalap muda.

Sebagaimana diketahui, ujung tombak Ducati saat ini, Andrea Dovizioso, telah berusia 34 tahun. Sementara rekan setimnya, Danilo Petrucci telah berusia 29 tahun. Performa Petrucci juga kurang konsisten sehingga Ducati makin mantap untuk mempertimbangkan menggaet rider anyar.

Salah satu kandidat pengisi tempat di skuat utama Ducati adalah Francesco Bagnaia yang kini tengah membela tim satelit Ducati, Pramac Racing.

Bagnaia yang berasal dari Italia itu punya peluang yang cukup besar menjadi pebalap tim pabrikan Ducati musim depan. Namun ia juga harus membuktikan kemampuannya.

Bos Pramac Racing, Francesco Guidotti pun ingin membantu Bagnaia sekuat tenaga. Pasalnya, ia menegaskan bahwa mengantarkan pebalap muda naik ke tim pabrikan adalah salah satu tujuan timnya.

"Tujuan ini adalah bagian dari proyek kami," tutur Guidotti dikutip dari Tuttomotoriweb.

"Itu adalah proyek kami. Langkah pertama adalah kami harus memastikan ia mendapat hasil baik, lalu tujuan selanjutnya adalah mengirim pebalap ke tim pabrikan."

"Hal tersebut tidak akan menjadi perpisahan yang nyata. Itu justru akan menjadi kebahagiaan yang besar karena memberikan arti kami telah melakukan pekerjaan dengan baik," imbuhnya.

Guidotti pun turut memuji kepribadian Bagnaia selama menjadi pebalap tim satelit. Menurutnya, ia adalah seorang pebalap yang mau bekerja keras.

Meskipun ia menjadi juara di Moto2 2018, namun musim lalu rider lulusan VR46 Academy tersebut gagal tampil menjanjikan dalam debutnya di MotoGP. Ia hanya bisa finis di peringkat ke-15 klasemen akhir MotoGP 2019.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, motogp 2020, Ducati

1324  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini