Bos KTM Yakin Marc Marquez Tidak Akan Jadi Pebalap Top Ducati

Penulis: Senja Hanan
Jumat 08 Mar 2024, 18:06 WIB
Bos KTM Yakin Marc Marquez Tidak Akan Jadi Pebalap Top Ducati

Bos KTM Yakin Marc Marquez Tidak Akan Jadi Pebalap Top Ducati

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Marc Marquez tidak akan dengan cepat menjadi pebalap top Ducati, tegas bos KTM itu.

MotoGP Qatar pembuka musim 2024 akhir pekan ini menjadi debut Marquez di Ducati yang sangat dinantikan bersama Gresini. Namun pebalap yang diperkirakan akan menjadi yang terdepan adalah trio pengendara GP24 – Francesco Bagnaia, Enea Bastianini dan Jorge Martin. Marquez yang masih menyesuaikan diri dengan GP23 setelah 11 tahun di Honda, belum diketahui potensinya.

“Marc adalah pebalap brilian dan kini memiliki motor yang sangat bertenaga,” kata direktur motorsport KTM Pit Beirer kepada Sport1. “Kombinasi ini akan sangat berbahaya. Saya tidak berpikir dia akan menjadi nomor satu baru di Ducati dan membuat lompatan dalam kualitas."

Bos KTM menegaskan bahwa Marquez "akan memiliki persaingan yang kuat di kubunya sendiri". Dia menyebut Bagnaia sebagai “juara yang luar biasa” dan memperingatkan bahwa Martin “berada dalam bahaya” setelah nyaris kehilangan gelar pada tahun 2023 dan promosi ke tim pabrikan.

Tapi Marquez mendapat dukungan pada debutnya di Ducati dari Pol Espargaro. Espargaro menghabiskan dua tahun sebagai rekan setim Marquez di Repsol Honda dalam periode sulit yang penuh cedera bagi juara dunia delapan kali itu.

“Jika Anda bertanya kepada Marc Marquez, dia akan memberi tahu Anda bahwa dia tidak ada di sana untuk memperjuangkan podium dan kemenangan,” kata Espargaro kepada DAZN.

“Marc Marquez adalah salah satu pebalap yang tahu bahwa dia selalu bisa menang. Mentalitas seperti itulah yang sangat diperlukan di MotoGP.“Marc telah mendemonstrasikannya selama bertahun-tahun, juga pada motor yang belum berada pada level seperti biasanya. Dan dia mampu bertarung dalam balapan yang tampaknya mustahil."

“Oleh karena itu, Marquez tahu, dan saya rasa dia yakin, bahwa dia bisa menang. Dan itu adalah sesuatu yang akan kami nikmati setiap balapan akhir pekan. Dia harus membuktikan banyak hal dan kita akan lihat apakah itu akan dimulai di sini, di Qatar," tambahnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, ktm

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/bos-ktm-yakin-marc-marquez-tidak-akan-jadi-pebalap-top-ducati
617  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini