Bos Ducati Sebut Marc Marquez Tersenyum Setelah Debut

Penulis: Senja Hanan
Rabu 29 Nov 2023, 13:12 WIB
Bos Ducati Sebut Marc Marquez Tersenyum Setelah Debut

Bos Ducati Sebut Marc Marquez Tersenyum Setelah Debut

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Marc Marquez lakukan debutnya bersama Gresini. Bos Ducati sebut mengatakan Marquez tersenyum setelah jajal motor Gresini.

Memarkir GP23 hitam dan merahnya di garasi Gresini pada akhir putaran delapan lap, Marquez masuk ke dalam garasi dan awalnya tetap berwajah datar saat dia melepas helm dan penutup telinga.

Namun juara dunia delapan kali itu, yang tidak pernah menang dalam dua tahun terakhir di Repsol Honda, menyerah begitu saja ketika ia melirik kepala kru baru Frankie Carchedi.

Marquez tersenyum lebar dan mengangkat alisnya untuk menunjukkan kegembiraannya, sebelum tim memblokir kamera dan pintu garasi diturunkan. Namun momen singkat itu tidak terlewatkan di pitlane lainnya, termasuk manajemen senior Ducati.

"Dia tersenyum setelah beberapa lap pertama di Ducati. Ini tidak mengejutkan,” kata Direktur Olahraga Ducati Paolo Ciabatti kepada MotoGP.com.

“Ketika sebuah pabrikan mampu menang dengan enam pebalap berbeda, itu berarti motornya bagus dan cocok untuk gaya berkendara berbeda. Dalam hal ini, saya tidak mengharapkan sesuatu yang sulit untuk Marc. Dia adalah juara dunia delapan kali."

“Saudaranya mungkin juga memberinya beberapa petunjuk di musim lalu tentang betapa bagusnya motornya, betapa bagusnya tim. Ini adalah lingkungan bergaya kekeluargaan tetapi dengan teknisi yang terampil, mungkin itulah yang dibutuhkan Marc setelah begitu banyak musim yang sulit bersama Honda," katanya. Bos Ducati mengatakan bahwa memutuskan untuk meninggalkan tim pabrikan untuk bergabung dengan tim independen, untuk mencari kesenangan kembali, adalah perasaan yang dibutuhkan seorang pebalap. “Marc bukanlah pebalap termuda tapi dia juga tidak setua itu. Setelah beberapa musim yang mengecewakan, dia hanya ingin menikmatinya - dan dia pasti bisa menikmati Ducati. Ini pasti akan memberikan tantangan bagi pebalap Ducati lainnya. Ini akan menjadi menarik," katanya. “Pabrikan lain tidak akan senang – ‘ini adalah dominasi Ducati!’ Apa yang bisa saya katakan? Apa yang bisa saya lakukan? Itu adalah pilihannya, dan itu adalah pilihan terbaik bagi Gresini," tambahnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, Gresinii Racing

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/bos-ducati-sebut-marc-marquez-tersenyum-setelah-debut
8106  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini