Bos Dorna Sports Yakin Rossi dan Petronas SRT Akan Temui Kesepakatan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 11 Jul 2020, 12:00 WIB
Bos Dorna Sports Yakin Rossi dan Petronas SRT Akan Temui Kesepakatan

Bos Dorna Sport, Carmelo Ezpeleta bersama Valentino Rossi

Berita MotoGP: Bos Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, yakin Valentino Rossi akan memperkuat tim Petronas Yamaha SRT jika mendapatkan tawaran menarik.

Rossi dan Petronas Yamaha SRT memang belum secara resmi mengumumkan kesepakatan kerjasama untuk musim depan. Akan tetapi, rumor soal hal itu makin bergulir kencang.

Hal ini pun turut ditanggapi oleh CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta yang mengaku yakin negosiasi alot antara kedua belah pihak bisa diselesaikan dan berakhir dengan tanda tangan kontak.

Petronas SRT dan Rossi memang masih berselisih pendapat soal jumlah kru yang boleh diboyong, apalagi Rossi punya tradisi selalu membawa seluruh kru setiap pindah tim sejak menjalani debut di GP500 2000. Namun, SRT tetap getol hanya membolehkan Rossi membawa tiga kru.

"Jika mereka optimistis, maka lebih baik. Saya berharap mereka bisa saling memahami, karena segalanya sudah cocok di sana. Jika tawaran yang mereka berikan kepada Vale menarik, ia siap untuk lanjut, karena ia memang ingin tetap balapan. Saya rasa Petronas juga akan senang menaungi rider seperti Vale," tutur Ezpeleta kepada Motorsport.com.

Selain itu, Rossi dan Petronas SRT tengah membahas soal durasi kontrak. Keduanya diyakini akan menjalin kerjasama selama dua tahun yakni satu tahun kontrak dengan opsi perpanjangan selama satu tahun yang berarti membuat The Doctor berpotensi bertahan hingga MotoGP 2022.

Namun hal ini bertentangan dengan pernyataan Rossi sebelumnya di mana ia mengaku mencemaskan fakta bahwa ia belum menang lagi sejak MotoGP Assen, Belanda, pada 2017 lalu. Rossi diyakini bakal mengevaluasi performanya sebelum ambil keputusan untuk balapan di musim-musim selanjutnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Petronas Yamaha SRT, MotoGP 2021

523  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini