Blunder Aleix Espargaro di Catalunya Tak Ubah Pandangan Pengamat MotoGP Ini

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 10 Jun 2022, 23:40 WIB
Aleix Espargaro

Aleix Espargaro

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, tetap melihat Aleix Espargaro sebagai salah satu penantang titel juara meski membuat kesalahan fatal di MotoGP Catalunya.

Seri MotoGP Catalunya yang digelar di Sirkuit Barcelona pada Minggu (5/6) berakhir dengan penuh kekecewaan bagi Aleix Espargaro. Seharusnya ia berhasil mengamankan urutan kedua, tapi sang pebalap harus menunda mimpinya untuk naik podium di balapan kandang karena salah menghitung sisa lap.

Espargaro terlanjur memelankan laju kuda besinya dan berselebrasi, padahal balapan masih tersisa satu putaran lagi. Pria asal Spanyol itu pun akhirnya hanya bisa finis kelima.

Ia tampak frustrasi dan menundukkan kepala ketika kembali ke paddock Aprilia. CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, bahkan sampai menghampiri Espargaro untuk menenangkannya.

"Aleix mengira balapan sudah selesai satu putaran lebih awal," kata pengamat MotoGP, Carlo Pernat, dikutip dari GPOne.

"Sebuah kesalahan yang tak termaafkan, seperti yang dilakukan Pierfrancesco Chili pada GP250,” imbuhnya.

"Untungnya dia hanya kehilangan sembilan poin, meski dengan performa Fabio Quartararo yang bagus, sulit untuk memangkasnya."

"Ini juga bisa menjadi masalah psikologis. Sulit bagi pebalap untuk tidak menyadari hal seperti ini, meski jika kesalahan ini tidak akan terjadi lagi,” ia menjelaskan.

"Kesalahan ini terjadi 20 tahun sekali!"

Finis P5 di MotoGP Catalunya di satu sisi memutus tren podium Aleix Espargaro yang sudah berlangsung sejak empat balapan sebelumnya.

Meski begitu, Pernat tetap melihat rider berusia 32 tahun tersebut sebagai salah satu penantang kuat dalam perburuan titel juara.

"Aleix sekali lagi menunjukkan dirinya adalah pebalap hebat dengan motor yang cepat," tuturnya.

"Dia tentunya akan menjadi bagian dari pertarungan untuk gelar juara dan saya sangat senang karena di Aprilia mereka telah bekerja keras," tutup Pernat.

Artikel Tag: Aleix Espargaro, aprilia, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/blunder-aleix-espargaro-di-catalunya-tak-ubah-pandangan-pengamat-motogp-ini
873  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini