Bisa Berlatih Motor Saat Pandemi, Miller Dinilai Harus Menangkan Balapan Pertama

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 02 Mei 2020, 13:50 WIB
Bisa Berlatih Motor Saat Pandemi, Miller Dinilai Harus Menangkan Balapan Pertama

Jack Miller, Pramac Racing.

Berita MotoGP: Cal Crutchlow meyakini bahwa Jack Miller harusnya bisa memenangkan balapan pertama MotoGP 2020 karena hanya Miller satu-satunya pebalap yang bisa berlatih motor di tengah pandemi virus corona.

Crutchlow sendiri sekarang tengah menjalani karantina mandiri di California, Amerika Serikat. Sementara Miller yang biasanya tinggal di Andorra, sudah pulang kampung ke Australia sejak awal Maret lalu.

Miller yang punya lahan peternakan luas bisa membangun trek motocross dan berlatih di sana. Rider berjuluk JackAss ini bahkan tak malu-malu memamerkan aksinya mengendarai dan mengutak-atik motornya lewat media sosial, hal ini tentu membuat iri para rivalnya di MotoGP.

"Saya rasa Eropa akan segera terbuka lagi, jadi para rider akan bisa kembali berkendara. Satu-satunya orang yang bisa berkendara sepanjang waktu adalah Jack, karena ia punya lahan untuk melakukannya di Australia," tutur Crutchlow kepada The Race.

Pebalap asal Inggris ini juga menyatakan Miller memiliki peluang besar menanb balapan pertama musim ini karena hanya ia lah yang bisa konsisten berlatih motor.

"Kita semua harus berekspektasi ia akan memenangi balapan pertama dengan keunggulan 30 detik, karena ia akan jadi satu-satunya rider yang bisa ingat di mana letak gas dan rem pada motor!" gurau Crutchlow.

Crutchlow juga berharap MotoGP akan menggelar uji coba tambahan sebelum benar-benar menggelar balapan. Ia yakin baik pebalap maupun krunya juga harus kembali beradaptasi setelah sekian lama tak menyentuh motor balap.

Sebagaimana diketahui, kini Dorna Sports telah bertekad untuk menggelar balapan setidaknya pada akhir Juli mendatang. Balapan ini diyakini bisa dimulai kembali lantran dimulai secara tertutup alias tanpa penonton, serta jumlah kru dan awak media akan dikurangi secara signifikan.

Dorna juga telah mempersiapkan semua protokol kesehatan demi menjamin keselamatan seluruh penghuni paddock.

Artikel Tag: Jack Miller, Cal Crutchlow

1015  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini