Bezzecchi Restui Kepindahan Luca Marini ke Repsol Honda

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 27 Des 2023, 16:40 WIB
Luca Marini

Luca Marini

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Marco Bezzecchi turut bahagia dengan keputusan Luca Marini untuk pindah ke Respol Honda karena menjadi rider tim pabrikan adalah kesempatan langka.

Luca Marini telah resmi menjadi pebalap Repsol Honda untuk MotoGP 2024 mendatang. Ia menggantikan Marc Marquez yang memutuskan pindah ke Gresini Racing, tim satelit dari Ducati.

Dengan begitu, Marini pergi meninggalkan Marco Bezzecchi, yang telah menjadi tandemnya di Mooney VR46 selama dua musim terakhir. Sebelumnya, mereka juga pernah sama-sama memperkuat Sky Racing Team VR46 saat berkompetisi di Moto2 pada 2020 silam.

Bahkan jauh sebelum itu, keduanya adalah jebolan VR46 Academy, akademi balap kepunyaan Valentino Rossi yang merupakan Legenda MotoGP. Pada akhirnya Marini memutuskan hijrah dari tim yang telah membantunya meniti karier di ajang Grand Prix.

Bezzecchi pun mendukung keputusan rekan setimnya menjadi rider Repsol Honda. Pasalnya, kesempatan untuk memperkuat tim pabrikan sangat jarang terjadi.

“Saya memahami pilihannya dan saya setuju dengan itu, karena dia tetap pergi ke tim pabrikan,” tutur Bezzecchi disadur dari Motosan.

“Saya tidak kecewa, saya bahagia untuknya dan seluruh Akademi. Menjadi pebalap resmi Honda di MotoGP tidak terjadi setiap hari,” ia menambahkan.

Sebagai informasi, MotoGP 2023 merupakan musim terbaik Luca Marini sejak turun di kejuaraan kelas utama pada 2021. Meskipun masih menantikan kemenangan perdananya di MotoGP, ia berhasil finis di peringkat kedelapan klasemen pebalap dengan mengumpulkan 201 poin. Rider asal Italia itu mencetak dua podium balapan utama serta empat podium Sprint Race.

Artikel Tag: Marco Bezzecchi, Luca Marini, repsol honda, Mooney VR46, Ducati, motogp 2023, MotoGP 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/bezzecchi-restui-kepindahan-luca-marini-ke-repsol-honda
8511  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini