Berkat Brad Binder, Peluang Juara Marquez Masih Terbuka

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 10 Agu 2020, 19:45 WIB
Berkat Brad Binder, Peluang Juara Marquez Masih Terbuka

Marc Marquez

Berita MotoGP: Pebalap KTM Red Bull, Brad Binder, sukses memenangkan balapan seri MotoGP Ceko 2020. Hasil ini sekaligus membuat peluang juara bagi Marc Marquez tetap terbuka.

Brad Binder tampil sangat gemilang dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Brno. Kendati hanya bisa mengawalai balapandi urutan ketujuh, Binder sukses melesat hingga finis di posisi terdepan.

Keberhasilannya memenangi balapan seri ketiga MotoGP 2020 ini secara tidak langsung juga membantu pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. Sebab, Marquez kini memiliki peluang lebih baik dalam perebutan gelar juara.

Sebagaimana diketahui, sejauh ini Marquez masih belum pernah sama sekali meraup poin. Sebab pada balapan seri perdana, Marquez mengalami kecelakaan yang membuatnya tak bisa melaju hingga garis finis.

Sementara itu, pada seri balapan kedua dan ketiga, Marquez juga masih belum bisa tampil karena masih belum pulih benar.

Ancaman terbesar Marquez dalam perebutan titel juara dunia musim ini adalah pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo yang mampu menjadi pemenang dalam dua balapan sebelumnya.

Quartararo bahkan memimpin klasemen dengan unggul 50 poin atas Marquez. Ituah mengapa, jika saa El Diablo kembali meraih hasil apik pada seri ketiga, maka tentunya akan sulit bagi Marquez mengambil alih pimpinan klasemen.

Pun demikian, seri balap MotoGP Ceko 2020, Binder sukses memenangkan balapan tersebut. Sementara Quartarao hanya bisa menempati urutan ketujuh.

Tambahan 25 poin yang didapatkan pebalap Afrika Selatan tersebut juga membuat peta persaingan makin seru. Sementara Quartararo masih mampu memimpin klasemen dengan raihan 59 poin.

Kini masih akan ada 12 seri balapan lagi, sehingga peluang Marquez untuk mengambil alih posisi Quartararo masih sangat terbuka lebar. Akan tetapi, saat ini belum bisa dipastikan apakah pada Marquez sudah bisa ikut serta pada MotoGP seri keempat.

Artikel Tag: Brad Binder, motogp 2020, MotoGP Ceko, Marc Marquez

3491  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini