Berita MotoGP: Valentino Rossi Sebut Musim Ini Terburuk Secara Statistik

Penulis: amila
Kamis 20 Okt 2016, 10:01 WIB
Berita MotoGP: Valentino Rossi Sebut Musim Ini Terburuk Secara Statistik

Valentino Rossi

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita MotoGP: Usai tanpa poin di Motegi, pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, targetkan hasil balapan yang yang bagus dalam sisa tiga seri terakhir MotoGP 2016 dan ini akan dimulai dengan seri GP Australia, akhir pekan ini di Phillip Island.

Akhir pekan lalu di Motegi, mimpi Rossi untuk mengunci gelar MotoGP harus terkubur usai terjatuh saat berduel memperebutkan posisi kedua, sementara pebalap Honda Marc Marquez berhasil menutup perebutan gelar juara MotoGP 2016 dengan 273 poin dengan tiga balapan tersisa.

Sang rider Italia, yang saat ini menduduki tempat kedua di klasemen pebalap, harus tetap waspada dan berusaha mempertahankan posisinya di klasemen, pasalnya rekan setimnya di Yamaha, Jorge Lorenzo kini hanya terpaut 14 poin saja dan menempati posisi ketiga.

Sebelum musim ini, the Doctor berkali-kali menorehkan kesuksesan di Phillip Island, diantaranya adalah kemenangan beruntun lima kali sejak 2001 hingga 2005, dua kali menyabet podium kedua pada 2008 dan 2009, dan tiga kali menempati podium ketiga pada 2006, 2007, dan 2010 silam.

Dalam sebuah wawancara jelang balap akhir pekan ini, Rossi menyebut musim MotoGP-nya saat ini sangatlah buruk dan bahkan menjadi musim terburuk yang pernah dialaminya menurut statistik.

"Hal yang terburuk adalah kami dapat nol poin di Motegi, tapi positifnya kami bisa menunjukkan bahwa kami kuat," ujar Rossi.

"Phillip Island itu trek yang fantastis dan saya amat menyukainya. Kami harus berusaha menjadi cepat dan kuat di sana juga.

"Kami sudah berujicoba di sana dengan Michelin, tapi sayangnya sekarang kami akan ke sana usai musim yang amat buruk, bahkan musim terburuk kami menurut statistik.

"Kami harap kondisi cuacanya tidak akan terlalu buruk, karena jika cuacanya dingin bisa berbahaya. Kami mengharapkan cuaca yang bagus dan kita lihat saja hasilnya nanti."

Artikel Tag: Valentino Rossi, Motegi, MotoGP 2016, Rossi, VR46, GP Australia, gp phillip island 2016

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/berita-motogp-valentino-rossi-sebut-musim-ini-terburuk-secara-statistik
5928  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini