Berita MotoGP: Valentino Rossi Akui Menderita Saat Kondisi Lintasan Berubah

Penulis: Catur
Rabu 09 Nov 2016, 06:01 WIB
Berita MotoGP: Valentino Rossi Akui Menderita Saat Kondisi Lintasan Berubah

Valentino Rossi

Ligaolahraga.com -

Liga Olaraga – Berita MotoGP: Musim 2016 akan segera berakhir di seri MotoGP Valencia pada Minggu (13/11/2016). Baik tim maupun pebalap sudah mulai menyiapkan diri untuk menghadapi tes pra musim MotoGP 2017. Salah satunya adalah Valentino Rossi, yang langsung angkat bicara mengenai motor dan kondisi lintasan sirkuit.

Menurut Rossi, tes pra musim yang akan dilakukan dua hari usai GP Valencia sangat penting bagi Yamaha, terutama dalam pengembangan motor YZR-M1 2017.

“Bagi kami ini sangat penting, karena kai berharap bisa memiliki motor baru untuk musim depan,” kata Rossi.

The Doctor mengatakan motor Yamaha YZR-M1 memiliki masalah besar saat cuaca dan kondisi lintasan yang campuran. Hal ini pun harus segera diatasi untuk menantang gelar juara dunia pada musim 2017.

Dikatakan Rossi, motor YZR-M1 memang kurang maksimal dalam kondisi cuaca dan lintasan yang campuran. Dari dua seri terakhir, GP Australia dan GP Malaysia menujukkan kelemahan motor Yamaha tersebut.

Saat balapan pada GP Australia di Philip Island, Rossi mampu tampil trengginas dengan start dari posisi ke - 14 dan mampu mencapai posisi kedua pada saat kondisi lintasan basah. Seiring berjalannya lomba, kondisi lintasan mulai mengering dan membuat The Doctor kesulitan. Beruntung sisa lap masih cukup bagi pebalap asal Italia tersebut meraih podium kedua.

Hal yang sama juga terjadi pada GP Malaysia di Sirkuit Sepang. Saat itu, Rossi yang dalam kondisi lintasan basah mampu bersaing pada posisi tiga besar. Namun, seiring jalannya lomba dan lintasan mengering, peforma motornya juga menurun.

“Di lintasan yang full kering atau full basah kami sangat kuat. Namun, kami bermasalah dan menderita dalam kondisi campuran. Kami sudah berupaya menyelesaikan masalah ini, namun motor kami belum cukup baik,” ujarnya.

Rossi sendiri akan mencoba motor YZR-M1 anyar pada 15 sampai 16 November 2016 di Sirkuit Ricardo Tormo Valencia. Motor yang dicobanya tersebut akan digunakan pada MotoGP 2017 mendatang.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp, Movistar Yamaha

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/berita-motogp-valentino-rossi-akui-menderita-saat-kondisi-lintasan-berubah
3054  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini