Berita MotoGP Terbaru: Lorenzo Yakin akan Sukses Bersama Ducati

Penulis: Datuk Nofri
Sabtu 08 Okt 2016, 09:31 WIB
Berita MotoGP Terbaru: Lorenzo Yakin akan Sukses Bersama Ducati

Jorge Lorenzo ingin ikuti jejak Casey Stoner yang berhasil meraih gelar juara dunia bersama Ducati

Ligaolahraga - Jorge Lorenzo mengatakan keyakinannya bahwa ia akan bisa meraih sukses bersama Ducati musim depan. Ia menilai keputusannya untuk meninggalkan Yamaha sebagai sebuah keputusan yang tepat dan dilakukan di saat yang tepat pula.

Pebalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo mengatakan keyakinannya bahwa kepindahannya ke tim Ducati musim depan sebagai keputusan yang tepat dan di saat yang tepat pula.

Seperti yang diketahui, pada awal musim ini baik Lorenzo dan tim pabrikan dari Borgo Panigale itu sudah mengkonfirmasi tentang penandatanganan kontrak kerjasama yang mulai berlaku sejak berakhirnya musim balapan MotoGP World Championship 2016 ini di Valencia pada November nanti.

“Saya tertantang dengan tantangan baru dan saya kira banyak orang yang menantikan saya bisa meraih gelar juara dunia bersama Ducati. Saya kira kepindahan saya dilakukan di waktu yang tepat karena di Ducati sekarang ada Gigi Dall’Igna,”ujar juara dunia MotoGP tahun lalu itu.

Lorenzo dan Dall’Igna pernah bekerjasama di tim Aprilia saat Lorenzo meraih gelar juara dunia di kategori 250 cc pada dua musim beruntun yaitu pada 2006 dan 2007.

Kini Lorenzo telah berhasil meraih 5 gelar juara dunia di kelas yang berbeda dan menjadikan pebalap asal Mallorca Spanyol itu menjadi pebalap kedua tersukses yang kini  masih bertarung di arena MotoGP musim ini setelah rekan setimnya Valentino Rossi yang telah meraih 9 gelar juara dunia.

 “Kini saya telah meraih 5 gelar juara dunia karena saya memang sangat menyukai olahraga ini. Passion saya ada di sini. Jadi saya tidak menganggap tantangan yang saya hadapi sebagai sebuah tekanan,”imbuh Lorenzo.

“Saya merasa salah satu titik terkuat saya adalah soal adaptasi, yaitu bisa dengan cepat beradaptasi dengan motor yang saya kendarai. Kita lihat saja nanti bagaimana adaptasi yang akan saya lakukan di Ducati,”terang Lorenzo.

“Saya yakin saya bisa mengikuti jejak Casey Stoner yang bisa mempersembahkan gelar juara dunia untuk Ducati dan saya juga akan mampu membuat sejarah bersama Ducati,” ucap Lorenzo dengan penuh percaya diri.

 

Artikel Tag: motogp, Movistar Yamaha, Ducati, Jorge Lorenzo, Gigi Dall'igna, Casey Stoner

2428  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini