Berita MotoGP Terbaru: Curhatan Valentino Rossi Usai Latihan Bebas 2 GP Jepang

Penulis: Ruddy
Jumat 14 Okt 2016, 15:59 WIB
Berita MotoGP Terbaru: Curhatan Valentino Rossi Usai Latihan Bebas 2 GP Jepang

Valentino Rossi

Ligaolahraga – Valentino Rossi hanya berhasil menempati urutan 7 pada sesi latihan bebas kedua jelang GP Jepang. Memang ia sudah berusaha menampilkan yang terbaik, tetapi tetap saja ia masih tertinggal 0,381 detik dari rekan satu timnya di Yamaha, Jorge Lorenzo.

Catatan waktu Rossi tersebut, didapatkan setelah Rossi memutuskan untuk mengganti ban soft menjelang akhir sesi latihan bebas kedua.

“Hari ini sangat campur aduk,” ungkap pebalap asal Urbino, Italia itu. “Pagi ini saya tidak terlalu buruk, bahkan cukup cepat,” pada sesi latihan bebas pertama memang Rossi berhasil mencatatkan waktu lap yang lebih kompetitif untuk mengisi urutan 4 tercepat. Sayang posisinya melorot di sesi berikutnya.

Rossi menuturkan alasannya kurang bisa melaju kencang di sesi siang, adalah karena pilihan ban yang lebih keras. Akibatnya, Rossi merasa motornya kurang memiliki daya cengkeram saat melaju.

“Pada akhirnya, kami memilih untuk kembali menggunakan ban soft, sehingga mampu memperbaiki catatan waktu,” sambung Rossi.

Selain ban, ada hal lain yang membuat Rossi kurang nyaman memacu motornya.

“Saya tidak terlalu senang dengan setelan dan keseimbangan motor, sangat sulit untuk mengendalikan rem.”

Atas beberapa hambatan itu, Rossi mengatakan untuk terus mencari solusi agar ia mampu melaju lebih cepat pada sesi-sesi berikutnya, terutama saat balapan berlangsung.

Rossi bahkan mengungkapkan teorinya, perihal beberapa insiden crash yang terjadi pada sesi latihan kedua tersebut. Ia mengatakan bahwa suhu lintasan dengan cepat turun di siang hari sehingga membuat ban sulit beradaptasi dengan sama cepatnya. Bagi Rossi, hal itu cukup membahayakan.

“Mungkin itu sebabnya ada beberapa insiden kecelakaan hari ini, bahkan membuat Dani (Pedrosa) mengalami cidera,” pungkas Rossi.

Artikel Tag: MotoGP 2017, juara motogp2017, hasil motogp 2017, GP Jepang, Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Marc Marquez, Twin Ring Motegi, Motegi

13875  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini