Berita MotoGP: Rossi Sudah Siapkan Trik Khusus untuk Siasati Kehandalan Tim Ducati

Penulis: Datuk Nofri
Sabtu 13 Agu 2016, 12:28 WIB
Berita MotoGP: Rossi Sudah Siapkan Trik Khusus untuk Siasati Kehandalan Tim Ducati

Rossi anggap kemampuan bermanuver Duo Ducati masih minim

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - “Saya akui kami kesulitan untuk bisa memaksimalkan kecepatan kami di trek lurus di sirkuit ini. Kami mungkin bisa lebih unggul saat melewati tikungan tapi begitu masuk trek lurus, Ducati lebih baik. Ducati memang memiliki kecepatan handal, tapi para pembalap Honda dan Yamaha juga punya trik bermanuver yang lebih baik. Saya akan mencoba mengambil keuntungan dari kecepatan mereka." [Valentino Rossi]

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi menyadari bahwa peluangnya untuk meraih gelar juara di Grand Prix Austria akan mendapat tantangan serius dari tim Ducati, yang terbukti kembali bisa mendominasi selama dua sesi Free Practice (FP) di hari pertama Grand Prix Austria yang berlangsung pada Jumat (12/8/2016) kemarin.

Rossi kini bertekad mempersingkat selisih pointnya yang tertinggal 59 point dari Marc Marquez di klasemen sementara setelah ia hanya memperoleh tambahan 8 point di dua seri terakhir yaitu di Assen dan Sachsenring.

Pada Jumat kemarin, pembalap kelahiran Urbino Italia berusia 37 tahun itu berhasil menempati posisi keempat pada kedua sesi FP. Sementara dua pembalap Ducati yang terdiri dari Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone seperti diprediksi sebelumnya mencatat hasil bagus pada dua sesi FP dan mereka pun berhasil memperbaiki performa dan catatan waktu mereka di FP-2 yang berlangsung sore kemarin.

Namun demikian, Rossi tidak langsung gentar dan tetap merasa optimis dengan peluangnya di grand prix seri kesepuluh MotoGP World Championship tahun ini karena menurutnya race yang menempuh 28 lap yang berlangsung pada Minggu (14/7/2016) akan sangat berbeda nantinya.

Rossi pun belum bisa memprediksi apakah Ducati akan berhasil memecah kebuntuan dengan kembali menjuarai seri grand prix untuk kali pertama yang sejak 2010 belum pernah lagi dirasakan tim merah dari Bologna itu.   

Rossi menilai kekuatan tim Ducati ada di trek lurus yang memang lebih banyak terentang di sirkuit yang berada di Spielberg itu.

“Saya akui kami kesulitan untuk bisa memaksimalkan kecepatan kami di trek lurus di sirkuit ini. Kami mungkin bisa lebih unggul saat melewati tikungan tapi begitu masuk trek lurus, Ducati memang lebih baik,”Rossi mengakui.

Rossi juga menilai bahwa Ducati bisa saja mengalami masalah dengan bahan bakar saat race besok karena harus menyelesaikan 28 lap, bila mereka terus menggeber kekuatan mereka di trek lurus.

“Para pembalap juga mempertimbangkan konsumsi bahan bakar pada racebesok karena harus menyelesaikan 28 lap. Begitu juga dengan tim Ducati. Jadi kita lihat saja besok,”Rossi memaparkan.

“Ducati memang memiliki kecepatan handal, tapi para pembalap Honda dan Yamaha juga punya trik bermanuver yang lebih baik untuk mengimbanginya walaupun tidak akan mudah. Nantinya saya akan mencoba tetap membuntuti untuk mengambil keuntungan dari kecepatan mereka,”beber Rossi.  

Rossi pun mengatakan bahwa dirinya cukup puas dengan performanya di hari pertama.

“Catatan waktu lap saya lumayan. Saya juga sudah menemukan ritme yang pas. Tapi kami harus bisa lebih baik lagi. Dan saya rasa pada Sabtu ini Jorge Lorenzo dan Marc Marquez juga akan semakin kompetitif karena kami akan menggunakan ban keras,”ungkap Rossi selanjutnya.  

Rossi berharap cuaca di Spielberg cerah pada Sabtu ini dan terutama pada race yang berlangsung pada hari Minggu besok.  

 


Artikel Tag: MotoGP 2017, Red Bull Ring, Grand Prix Austria, Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, Andrea Iannone, Marc Marquez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/berita-motogp-rossi-sudah-siapkan-trik-khusus-untuk-siasati-kehandalan-tim-ducati
1703  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini