Berita MotoGP: Michelin Bisa Gagalkan Ambisi Tim Ducati di GP Austria

Penulis: Datuk Nofri
Selasa 09 Agu 2016, 00:43 WIB
Berita MotoGP: Michelin Bisa Gagalkan Ambisi Tim Ducati di GP Austria

Kendala ban masih menjadi momok para pembalap tim Ducati

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Ditengah asa tim Ducati untuk menuai sukses di seri grand prix kesepuluh yang akan berlangsung pada akhir pekan ini setelah mencatat hasil gemilang pada sesi ujicoba bulan lalu di sirkuit yang akan menjadi tempat penyelenggaraan Grand Prix Austria 2016, para pembalap Ducati mengkhawatirkan ban Michelin yang akan digunakan nanti.

Penampilan gemilang para pembalap Ducati dan juga kehandalan Desmosedici pada sesi ujicoba yang berlangsung pada 19 dan 20 Juli lalu di Sirkuit Red Bull Ring Spielberg yang juga akan menjadi tempat penyelenggaraan Grand Prix Austria di akhir pekan nanti telah meningkatkan asa tim merah untuk kembali bisa meraih gelar juara yang telah sejak 2010 lalu mereka impikan.

Pada sesi uicoba tersebut, Andrea Iannone berhasil membukukan waktu tercepat mengungguli rekan setimnya Andrea Dovizioso dan test rider, Casey Stoner.

Namun demikian, Iannone tidak mau sesumbar dan mengkhawatirkan factor ban Michelin yang menurutnya akan berpotensi menggagalkan rencana timnya itu.

“Para pembalap Ducati tampil sangat tangguh pada sesi ujicoba kemarin di sini karena sirkuit ini sangat cocok sekali dengan Desmosedici dan saya pribadi juga menyukai lintasan sirkuitnya,”ujar ‘the Maniac’.

“Yang pasti, ujicoba dan race itu adalah dua hal yang berbeda. Kami perlu mengetahui dahulu ban apa yang akan dihadirkan Michelin nantinya apakah ban yang akan digunakan nanti sama dengan sesi ujicoba kemarin atau berbeda sama sekali,”imbuh Ianone.

Pada ujicoba selama dua hari itu, Michelin menghadirkan tiga jenis ban belakang dan satu jenis ban yang berbahan paling keras ternyata membuat para pembalap Ducati sangat kesulitan dibandingkan dengan para pembalap di tim-tim lainnya.

Masalah ban belakang yang sudah sering mereka alami masih menjadi momok bagi para pembalap Ducati untuk memaksimalkan semua potensi yang mereka miliki.

Bila tim lain pada umumnya bisa menggunakan ban belakang Michelin untuk 12 hingga  14 lap, maka Ducati hanya bisa menggunakannya selama delapan hingga Sembilan lap saja.

Produsen ban Prancis tersebut sebenarnya telah melakukan pembicaraan dengan para engineer semua tim dan mereka pun telah membuat kesimpulan namun Michelin masih perlu membawa ban-ban yang lebih keras untuk memastikan daya tahannya.

Sementara itu, pembalap Movistar Yamaha yang akan membela Ducati musim depan, Jorge Lorenzo sempat mengomentari masalah yang dihadapi Ducati tersebut sewaktu berujicoba di Spielberg.

 “Saya dengar Ducati bermasalah denga daya tahan ban belakang yang mereka gunakan, jadi pada saat Grand Prix berlangsung nanti, saya belum bisa memastikan apakah mereka bisa tampil sebaik ini nantinya karena belum ada kejelasan ban mana yang akan dihadirkan Michelin,”ujar Lorenzo.

 

 

Artikel Tag: MotoGP 2017, Ducati Desmosedici, michelin, Grand Prix Austria, Andrea Iannone, Andrea Dovizioso

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/berita-motogp-michelin-bisa-gagalkan-ambisi-tim-ducati-di-gp-austria
919  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini