Berita MotoGP: Mesin Honda Untuk Musim 2017 Sudah Siap, Marc Marquez Mengaku Puas

Penulis: amila
Rabu 05 Okt 2016, 19:46 WIB
Berita MotoGP: Mesin Honda Untuk Musim 2017 Sudah Siap, Marc Marquez Mengaku Puas

Marc Marquez

Ligaolahraga – Berita MotoGP: Pemimpin klasemen sementara, Marc Marquez yakin persiapan Honda untuk musim MotoGP 2017 sudah mencapai tahap yang diharapkan. Pembalap asal Spanyol itu mengaku bahagia dengan ujicoba mesin Honda 2017 yang telah dilakukan di Aragon, pekan lalu.

Bulan September lalu, Marc Marquez dan Dani Pedrosa menguji mesin Honda 2017 tepat usai Grand Prix San Marino untuk mengevaluasi sekaligus membuat catatan kelemahan mesin tahun 2016.

Duo pembalap ini bahkan sempat menginap di Aragon untuk melakukan uji coba sekaligus menyempatkan diri menjajal mesin baru untuk pertama kalinya di Misano. Ini seolah menjadi langkah penting ketimbang harus menunggu sampai pengujian resmi yang dijadwalkan awal musim dingin, yakni setelah akhir musim di Valencia.

"Kami mendapat banyak informasi bagus," ujar Marquez. "Yang membuat saya senang adalah kami bisa menjajal mesinnya sebelum di Valencia.

"Tahun lalu, salah satu kesalahan kami adalah kami baru mencicipi mesin baru saat tiba di Valencia dan waktu liburan yang kami gunakan untuk memodifikasi mesin ternyata tidak cukup. Namun kali ini kami justru sudah berhasil mencobanya.

"Kami perlu melakuakan peningkatan di beberapa bagian dan itu adalah uji coba yang menyenangkan."

Lebih lanjut, Marquez mengungkapkan bahwa mesin itu sudah setara dengan unit daya yang dipakai musim ini dan siap digunakan.

"Sebagai permulaan, level mesinnya sudah sama," tambah Marquez. "Saya sangat senang. Saya tak bisa berkata apa pun lagi, hanya saja yang ini berbeda.

"Saya merasakan sesuatu yang berbeda, namun intinya saya sudah merasa senang bisa mencobanya langsung di trek."

Di tahun 2016 ini, Honda berkali-kali berjuang dengan masalah akselerasi, namun seiring berjalannya musim, tim ini berhasil mencari solusi pada kontrol elektronik pada mesin baru 2016 meski mesin tersebut sudah disegel.

 

Artikel Tag: Marc Marquez, Grand Prix San Marino, dani pedrosa, Honda 2017, MotoGP 2017, gp aragon, gp jepang 2016, Berita MotoGP

3511  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini