Berita MotoGP: Berikan Pujian, Lorenzo Ingatkan Zarco Lebih Hati-hati

Penulis: Nur Afifah
Minggu 14 Mei 2017, 05:30 WIB
Berita MotoGP: Berikan Pujian, Lorenzo Ingatkan Zarco Lebih Hati-hati

Johann Zarco (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita MotoGP: Mantan juara dunia Jorge Lorenzo memuji performa fantastis Johann Zarco musim ini, namun, mengingatkan rider pendatang baru ini perlu lebih berhati-hati di lintasan mengingat karakter motor MotoGP berbeda dengan Moto2.

Johann Zarco berhasil tampil meyakinkan pada musim debutnya di MotoGP, saat memimpin race di Qatar sebelum terjatuh, dan sejak saat itu ia sukses finis kelima dalam dua putaran selanjutnya, ditambah dengan posisi keempat yang dikuncinya saat beraksi di Jerez akhir pekan kemarin.

Dalam GP Spanyol tersebut, rider asal Prancis ini terlihat begitu agresif di tikungan, membuka jalannya untuk meraih podium perdananya sebelum Jorege Lorenzo menyalipnya untuk mengamankan tempat ketiga.

Lorenzopun mengaku terkesan dengan cara Zarco mengendalikan tunggangan Yamahanya, namun, juara dunia tiga kali ini mengingatkan pendatang baru ini untuk lebih berhati-hati.

“Saya sangat menyukai sikap Johann karena ia memikirkan balapan, ia banyak berlatih, dan ia sangat yakin pada motornya,” ungkap rider 30 tahun ini pada Motorsport.

“Jika ia adalah juara dunia dua kali di Moto2, itu karena ia bagus, sangat bagus.

“Tentu saja, Yamaha untuk seorang pendatang baru memberi Anda banyak kepercayaan diri dan itu adalah motor yang mudah.

“Namun, yang pasti, ia sangat tekun, sangat cepat, dan kadang sedikit terlalu yakin, khususnya ketika ia bertarung dengan rider lain.

“Ia perlu sedikit lebih berhati-hati karena motor-motor ini lebih besar dan mereka memiliki lebih banyak kelembaman daripada motor-motor Moto2. Namun, terlepas dari hal tersebut, saya sangat menyukai sikapnya, dan ia benar-benar seorang rider yang bagus.”

Artikel Tag: Jorge Lorenzo, Johann Zarco, Ducati, yamaha, Sirkuit Jerez, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/berita-motogp-berikan-pujian-lorenzo-ingatkan-zarco-lebih-hati-hati
4826  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini