Ayah Valentino Rossi Nilai Gabung Tim Satelit Justru Berikan Keuntungan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 29 Jun 2020, 08:55 WIB
Ayah Valentino Rossi Nilai Gabung Tim Satelit Justru Berikan Keuntungan

Valentino Rossi

Berita MotoGP: Graziano Rossi yang merupakan ayah dari Valentino Rossi membeberkan bahwa putranya bakal punya keuntungan meskipun hanya membela tim satelit.

Hingga saat ini Valentino Rossi memang masih bimbang dalam menentukan masa depannya di MotoGP. Pun demikian, The Doctor dikabarkan sudah melakukan negosiasi dengan tim satelit Yamaha, Petronas Yamaha SRT.

Yamaha sendiri memang telah menjamin satu tempat di tim tersebut usai mendepaknya keluar dari tim pabrikan pada akhir musim ini. Bahkan, Rossi juga akan mendapat dukungan penuh selayaknya saat membalap untuk tim pabrikan.

Banyak yang menganggap bergabungnya Rossi ke tim satelit justru akan membuatnya turun kasta, lantaran ia dianggap sosok megabintang di ajang MotoGP.

Namun pandangan berbeda diungkapkan oleh sang ayah, Graziano Rossi yang menyebut bahwa kepindahan The Doctor ke Petronas Yamaha SRT tidak akan membuat putranya tersebut mengalami kemunduran seperti yang dibicarakan banyak orang.

Sebaliknya, sang ayah justru memuji kualitas tim Petronas Yamaha SRT, meskipun hanya berstatus tim satelit seumur jagung namun mereka sukses meraih hasil positif dan berhasil mencetak calon bintang baru, Fabio Quartararo di musim perdananya.

"Fakta jika dia (Valentino Rossi) tak bersama tim pabrikan itu adalah keuntungan baginya," ungkap Graziano Rossi dikutip dari Tuttomotoriweb.

"Dia nanti hanya memilih sedikit tanggung jawab, bahkan jika dia memiliki motor berkualitas tinggi, punya anggaran besar, dan organisasi yang hebat," tandasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp 2020, yamaha

3431  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini