Ayah Miguel Oliveira Yakin Putranya Bisa Mentas di Mugello

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 01 Jun 2023, 19:00 WIB
Miguel Oliveira

Miguel Oliveira

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Miguel Oliveira diprediksi bakal comeback di MotoGP Italia pekan depan oleh sang ayah, Paolo Oliveira, sebab cedera yang ia alami berangsur membaik.

Miguel Oliveira sejauh ini tak melalui MotoGP 2023 dengan mulus. Sang rider beberapa kali mengalami cedera, yang diawali dengan insiden tabrakan dengan Marc Marquez di Portimao.

Dokter menyatakan kondisi Oliveira baik-baik saja pada awalnya. Namun setelah melewati pemeriksaan lebih lanjut, ia divonis menderita cedera di pinggul dan paha kanan. Bahkan pria berusia 28 tahun tersebut mengumumkan ada cedera juga di tendon kaki kanannya.

Akibatnya ia terpaksa melewatkan balapan di Argentina dan Amerika Serikat. Rekan setim Raul Fernandez itu kemudian comeback di MotoGP Spanyol.

Namun nasib sial menimpanya saat mentas di Sirkuit Jerez. Oliveira kembali mengalami cedera karena diseruduk oleh Fabio Quartararo. Kali ini bahunya terkilir, patah tulang lengan atas, dan cedera pada ligament labrum anteriornya.

Miguel Oliveira pun memilih absen di MotoGP Prancis yang berlangsung dua pekan lalu. Sang ayah, Paolo Oliveira, kemudian memberi update mengenai kondisi putranya.

Ia optimistis eks rider Red Bull KTM itu bisa mengaspal di MotoGP Italia pekan depan.

"Miguel sedang dalam masa pemulihan. Cedera itu terbukti lebih berlarut-larut dari yang diperkirakan. Namun perkembangannya berangsur-angsur membaik, hasilnya menjanjikan,” ungkap Paolo, seperti dikutip dari Speedweek.

"Kami sekarang memiliki waktu hampir dua minggu hingga sesi latihan pertama di Mugello. Kami yakin Miguel bisa melakukannya,” ia menambahkan.

Razlan Razali selaku bosnya di RNF Racing lalu menambahkan bahwa Oliveira harus menjalani tes di Misano terlebih dahulu sebelum diizinkan balapan lagi.

"Jika Miguel bisa mengendarai sepeda motor tanpa masalah di Misano, dia seharusnya bisa mencoba terlibat lagi di Mugello,” kata Razali.

Artikel Tag: Miguel Oliveira, RNF Racing, aprilia, motogp 2023, motogp italia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/ayah-miguel-oliveira-yakin-putranya-bisa-mentas-di-mugello
1071  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini