Anti Klimaks di Portimao, Maverick Vinales Tetap Puas

Penulis: Viggo Tristan
Senin 01 Apr 2024, 21:38 WIB
Maverick Vinales tetap puas dengan performanya di GP Portugal.

Maverick Vinales petik hal berharga dari insiden di GP Portugal. (Gambar: Onda Cero)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Aprilia yaitu Maverick Vinales tetap puas meskipun gagal meraih hasil optimal pada pagelaran MotoGP Portugal kemarin. Ia harus masuk garasi lebih cepat usai motornya mengalami permasalahan girboks.

Sepanjang akhir pekan di Portimao, Maverick Vinales sejatinya sudah menunjukkan performa yang cukup bagus. Eks rider Yamaha tersebut bahkan meraih kemenangan manis di sesi sprint race. Meski sudah mengantongi modal berharga untuk balapan utama, tetapi Vinales harus menerima kenyataan pahit karena motornya bermasalah. Harapannya untuk meraih kemenangan di balapan utama juga harus pupus seketika.

Meskipun berakhir anti klimaks, tetapi Vinales mencoba memetik sisi positif. Ia senang karena kecepatan motornya sudah cukup kencang. Sekarang, Vinales meminta kepada kru Aprilia untuk bisa mengatasi permasalahan reliabilitas motor. Ketika masalah ketahanan motor diatasi, maka Vinales yakin bisa konsisten meramaikan persaingan papan atas.

"Rasanya menyenangkan ketika menemukan keseimbangan yang tepat. Saya bisa melaju sangat cepat dengan motor ini. Namun, sejak Lap 6, terkadang saya tidak bisa ganti dari gigi lima ke enam. Jadi, saya menggunakan RPM begitu lama dan kehilangan top speed dan waktu," ucap Vinales saat diwawancara oleh media setempat.

"Meski begitu, saya tetap bisa mencatat 1'38 detik dan rasanya menakjubkan. Sepanjang balapan saya pikir saya bisa memperebutkan kemenangan, tetapi masalahnya gearbox kami memburuk sepanjang waktu," tukas pebalap yang akrab dengan julukan Top Gun tersebut.

Artikel Tag: Maverick Vinales, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/anti-klimaks-di-portimao-maverick-vinales-tetap-puas
903  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini