Andrea Iannone Belum Menyerah Untuk Kembali Membalap di MotoGP

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 19 Jan 2021, 06:45 WIB
Andrea Iannone masih simpan harapan untuk comeback ke MotoGP.

Andrea Iannone yakin bisa comeback setelah skorsingnya habis.

Berita MotoGP : Pebalap asal Italia yaitu Andrea Iannone masih belum menyerah untuk bisa berkarier di dunia balap motor lagi. Ia yakin bisa comeback dengan lebih kuat pada musim 2024 nanti.

Seperti yang diketahui, Andrea Iannone telah diskorsing hingga akhir musim 2023 karena penggunaan zat terlarang. Hukuman itu berdurasi sangat lama karena Iannone tidak bisa memberikan bukti konkret bahwa tak sengaja mengonsumsi zat tersebut. Dengan durasi yang panjang, karier Iannone kemudian terancam berakhir lebih cepat. Apalagi, pada tahun 2024 nanti, usianya akan menginjak angka 34 tahun.

Kendati demikian, Iannone enggan menyerah begitu saja. Ia masih mempunyai keinginan untuk comeback dan menunjukkan bahwa ia masih bisa tampil kompetitif lagi.

"Saya masih belum menyerah untuk menyelesaikan karier saya di ajang MotoGP. Ketika waktunya sudah tepat, saya akan membicarakan permasalahan ini." ucap Iannone.

Menarik untuk dinanti apakah nantinya ada tim yang berani merekrut Iannone setelah cukup lama absen. Durasi empat tahun bukanlah waktu yang singkat bagi pebalap untuk menepi dari lintasan. Jiwa kompetitif dan kemampuan individunya jelas berkurang cukup drastis. Usia yang semakin tua juga jadi faktor penurunan performa dari beberapa pebalap sehat sekalipun.

Tim-tim besar yang ada saat ini juga sedang melakukan regenerasi. Mereka lebih suka merekrut pebalap berjiwa muda seperti Alex Marquez, Pol Espargaro, Joan Mir, hingga Joan Mir. Sangat sulit bagi pebalap tua untuk bisa mendapatkan tempat utama di tim besar.

Artikel Tag: Andrea Iannone, motogp

920  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini