Andrea Dovizioso Ikut Tes Misano untuk Menguji Helm

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 07 Sep 2022, 10:55 WIB
Andrea Dovizioso

Andrea Dovizioso

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Andrea Dovizioso diminta untuk menguji helm teranyar buatan Alpinestar sehingga ia mengikuti tes resmi MotoGP di Sirkuit Misano meski sudah resmi gantung helm.

Setelah akhir pekan MotoGP San Marino berakhir, MotoGP melanjutkan acaranya dengan mengatakan pengujian motor selama dua hari di Sirkuit Misano. Hal ini bertujuan untuk mempersiapkan kuda besi yang akan digunakan pada kejuaraan musim depan.

Namun Andrea Dovizioso tampak ikut serta pada pengetesan kali ini. Bos RNF Racing, Razlan Razali, lalu mengungkapkan penyebabnya. Pria asal Italia itu diminta untuk mengetes helm anyar keluaran Alpinestar.

Selain itu Dovizioso juga disebut hanya menjalani pengujian selama setengah hari aja. Ia kemudian meninggalkan Sirkuit Misano dan digantikan oleh pebalap penguji Yamaha, Cal Crutchlow.

“Setelah balapan di Misano, akan ada pengetesan pada Selasa dan Rabu. Andrea akan menjalani pengetesan helm selama setengah hari pada Selasa,” kata Razali dikutip dari laman resmi RNF Racing.

Meski sudah resmi gantung helm, bukan berarti Andrea Dovizioso tak lagi terlibat dunia balap. Kemampuannya masih dibutuhkan oleh pihak lain, apalagi pria berusia 36 tahun tersebut sudah 21 tahun berkarier di ajang balap motor.

Sementara itu pengujian RNF Racing dilakukan sepenuhnya oleh rekan setim Dovizioso, Darryn Binder. Meski musim depan Binder kehilangan kursi di kelas premier, Razali mengatakan tes di Misano dapat membantu pebalapnya lebih mengenal kuda besi YZR-M1.

“Kami akan membiarkan Darryn agar lebih mengenal motor M1. Dia akan menjalani banyak putaran,” ungkapnya.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, RNF Racing, yamaha, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/andrea-dovizioso-ikut-tes-misano-untuk-menguji-helm
654  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini