Andrea Dovizioso Belum Bisa Optimalkan Potensi Desmosedici Dengan Maksimal

Penulis: Viggo Tristan
Senin 28 Sep 2020, 06:51 WIB
Andrea Dovizioso bingung belum bisa kuasai motor Ducati sepenuhnya.

Andrea Dovizioso mengaku belum bisa maksimalkan potensi motor Ducati.

Berita MotoGP : Pebalap tim Mission Winnow Ducati yaitu Andrea Dovizioso mengakui apabila dirinya belum bisa menguasai Desmosedici GP20 dengan maksimal. Berulang kali ia telah mencoba dan mencari teknik baru, tetapi selalu gagal membuahkan hasil manis.

Performa Dovizioso pada musim ini sendiri memang tergolong kurang optimal meski telah dibantu dengan absennya Marc Marquez. Dovizioso terkadang tampil apik pada satu balapan, tetapi tampil sebaliknya di balapan yang lain. Tidak heran, kini ia masih tertahan di posisi empat klasemen sementara usai pada MotoGP Catalunya ia gagal finish karena mengalami kecelakaan.

Menanggapi performanya yang inkonsisten, Dovizioso mengeluhkan pengaturan motor yang hingga saat ini belum dapat ia kuasai secara maksimal. Ia sudah mempelajari banyak data dari kesalahan masa lalu, tetapi tetap saja belum bisa memecahkan permasalahan yang ada.

“Kami menganalisis dan mempelajari data berulang kali, setelah setiap sesi. Cukup jelas apa yang sedang terjadi, tetapi sangat sulit dilakukan di trek. Sulit mengubah fase pengereman karena banyak yang terjadi di sana. Apa yang telah saya lakukan dalam tiga tahun terakhir dan apa yang telah kami lakukan lebih baik dari lawan kami, tidak lagi berhasil,” ucap Dovizioso.

“Saya bahkan tidak mencoba mengulanginya. Tapi mengubahnya sangat sulit. Penyetelan sepeda motor juga sangat berbeda dari apa pun yang kami lakukan selama tiga tahun terakhir. Itu tidak bekerja secara naluriah bagi saya, itu membutuhkan waktu. Saya harus berusaha keras untuk mengemudi seperti ini, dan itulah mengapa saya kesulitan,” pungkasnya.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, Ducati, motogp

515  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini