Andai Gagal Menang Sekalipun, Joan Mir Tetap Bangga Jadi Kampiun

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 06 Des 2020, 06:57 WIB
Joan Mir tidak pernah khawatir andai ia jadi juara tanpa kemenangan sekalipun.

Joan Mir tetap layak jadi juara andai tidak pernah menang sekalipun.

Berita MotoGP : Pebalap Suzuki Ecstar yaitu Joan Mir mengaku akan tetap bangga andaikan menjadi juara dunia musim ini tanpa merebut satu kemenanganpun. Menurutnya, menjaga konsistensi di musim yang begitu padat seperti ini merupakan tugas yang lebih sulit untuk dijalankan.

Sebelum meraih kemenangan di MotoGP Eropa, Joan Mir memang sama sekali tidak pernah finish di posisi terdepan. Hal ini membuatnya mempunyai statistik yang unik ketika memimpin klasemen saat itu. Cukup aneh jika melihat seorang pebalap bisa menjadi juara dunia padahal ia tidak pernah menang pada satupun balapan. Beruntung, catatan negatif itu akhirnya bisa dipecahkan Mir pada seri-seri terakhir.

Andaikan ia gagal menang sekalipun, rupanya Mir tidak akan kecewa dengan penampilannya di musim 2020. Menurutnya, menjadi kampiun tanpa kemenangan bukanlah menjadi sesuatu yang haram. Ia juga percaya bahwa menjaga konsistensi performa sepanjang musim bukan merupakan tugas yang mudah. Gelar juara tersebut tetap layak diraihnya dengan situasi apapun.

"Tanpa kemenangan pun, gelar ini tetap layak saya raih. Kemenangan saya datang pada momen sempurna. Saat gelar mendekat, pada momen krusial itulah kami menunjukkan potensi yang sesungguhnya. Balapan itulah yang menegaskan sayalah sang juara dunia," ucap Mir saat diwawancara oleh media setempat.

Kini, Mir bertekad untuk bisa mempertahankan gelar tersebut di musim 2021. Andai Marc Marquez bisa comeback dari cedera lengannya, Mir harus lebih garang ketika tampil di atas lintasan balap.

Artikel Tag: joan mir, motogp

770  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini