Andai Ditunjuk Ducati Gantikan Dovizioso, Zarco Siap

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 03 Sep 2020, 07:05 WIB
Andai Ditunjuk Ducati Gantikan Dovizioso, Zarco Siap

Johann Zarco siap andai ditunjuk Ducati gantikan Andrea Dovizioso.

Berita MotoGP : Pebalap asal Prancis yaitu Johann Zarco merasa siap andai ditunjuk manajemen Ducati menggantikan Andrea Dovizioso dalam skuat pabrikan. Zarco yakin bahwa pengalaman dan kemampuannya sudah kompeten untuk bisa bersaing di papan atas.

Seperti yang diketahui, Dovizioso sudah memastikan untuk keluar dari pintu Ducati pada penghujung musim 2020 nanti. Dengan kepergian Dovizioso, otomatis Ducati harus sosok pengganti musim depan. Mencari sosok pengganti yang tepat jelas tidak mudah, sebab banyak pebalap hebat sudah diikat kontrak oleh tim besar lainnya. Pilihan realistis bagi Ducati jelas mempromosikan salah satu dari pebalap satelit mereka.

Dua nama yang santer dibicarakan untuk mengisi tempat Dovizioso adalah Francesco Bagnaia atau Johann Zarco. Meski belum pasti, Zarco sendiri menegaskan jika dirinya sudah siap andai dipercaya manajemen Ducati untuk masuk tim pabrikan.

“Sebuah kabar baik saat saya tahu saya bisa tetap di Ducati tahun depan. Tapi mereka masih butuh waktu untuk memutuskan di mana mereka akan meletakkan para ridernya, dan jelas motor di tim pabrikan adalah motor impian,” ucap Zarco saat diwawancara oleh media setempat kala itu.

“Mengingat saya sudah belajar dari pengalaman dan kesalahan, saya merasa siap kembali ke tim pabrikan. Akan tetapi hal yang utama adalah saya harus meraih lebih banyak podium dan bertarung lebih sengit,” pungkasnya sekali lagi.

Artikel Tag: motogp 2020, Reale Avintia Ducati, Johann Zarco, Andrea Dovizioso

879  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini