Alex Rins Sebut Motor Yamaha dan Suzuki Berbeda Jauh

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 02 Des 2023, 16:15 WIB
Alex Rins nilai motor Yamaha dan Suzuki berbeda jauh.

Alex Rins sebut Yamaha dan Suzuki punya motor yang berbeda secara feeling. (Gambar: The Race)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap asal Spanyol yaitu Alex Rins menilai jika motor YZR-M1 milik Yamaha berbeda jauh dengan GSX-RR milik Suzuki. Perbedaan ini ia rasakan ketika menjajal kuda besi terbarunya pada tes pasca musim di Valencia kemarin.

Dalam tes perdananya bersama Yamaha itu, Alex Rins merasakan tunggangan terbarunya untuk musim depan. Banyak yang memprediksi jika Rins tidak akan kesulitan beradaptasi dengan YZR-M1 karena memiliki karakteristik yang sama dengan GSX-RR. Namun ketika ditunggangi secara langsung, anggapan itu tidak sesuai dengan fakta yang ada di lapangan.

"Ini adalah motor yang sangat berbeda dibandingkan dengan Suzuki. Saya bisa masuk ke tikungan dengan lebih banyak rem depan. Ini bagus karena kami bisa menambah sedikit waktu putaran. Sangat bagus. Saya merasa cukup nyaman dengan motornya. Kami membagi hari itu dengan dua cara. Di pagi hari, mereka memberi saya set-up Fabio Quartararo dari balapan dan itu hanya putaran, putaran, putaran di atas motor untuk menemukan posisi dengan setang, pijakan kaki, dan semuanya," ucap Rins.

Secara keseluruhan, Rins hanya mencari sentuhan dengan YZR-M1 dan merasa cukup puas dengan hasil tesnya. Ia berharap bisa belajar lebih banyak lagi sebelum MotoGP musim 2024 nanti dimulai.

"Kemudian pada sore hari, kami banyak fokus untuk melakukan putaran, menguji fairing baru. Yamaha membawa dua fairing, dan sejauh yang saya tahu, salah satunya bekerja lebih baik daripada yang standar. Jadi, ya, saya cukup senang dengan tes ini secara keseluruhan," tandasnya.

Artikel Tag: Alex Rins, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/alex-rins-sebut-motor-yamaha-dan-suzuki-berbeda-jauh
4375  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini