Alex Rins Puas Akan Hasil Ujicoba di Sirkuit Misano

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 16 Sep 2020, 20:28 WIB
Alex Rins sumringah eksperimen Suzuki di ujicoba Misano berbuah hasil positif.

Alex Rins puas akan hasil tes ujicoba di Sirkuit Misano.

Berita MotoGP : Pebalap tim Suzuki Ecstar yaitu Alex Rins merasa puas akan hasil ujicoba yang digelar di Sirkuit Misano, Selasa (15/9) waktu setempat. Dalam ujicoba tersebut, Rins merasakan peningkatan positif dari sejumlah perangkat baru pada motornya.

Seperti yang diketahui, pihak penyelenggara MotoGP memberi kesempatan kepada semua tim untuk melakukan tes ujicoba di Sirkuit Misano. Tujuannya jelas supaya tim-tim bisa bereksperimen dengan sejumlah perangkat baru untuk meningkatkan kecepatan motor masing-masing. Suzuki menjadi salah satu tim yang getol memanfaatkan momen ini untuk mencari hal positif.

Beberapa perangkat baru seperti lengan ayun, sasis, hingga mesin elektronik rela dipasang demi mencari tahu apakan kinerja motor bisa lebih baik. Berdasarkan pengakuan Alex Rins yang menjajal secara langsung perangkat baru itu, rupanya semua eksperimen Suzuki membuahkan sesuatu yang bagus.

“Beberapa perubaan membawa stabilitas lebih pada motor. Orang-orang di tim ini sekarang sedang memeriksa data dan kemudian akan memutuskan apakah kami akan menggunakan lengan ayun yang sama selama akhir pekan. Bagaimanapun, itu adalah tes positif, saya bisa mengemudikan waktu putaran yang baik,” ucap Rins.

“Itu hari yang baik, sejujurnya. Kami mencoba bagian baru. Beberapa barang ada di elektronik, beberapa di lengan ayun. Kami juga memiliki sesuatu yang baru untuk diperiksa dengan redamannya. Semuanya memberikan kesan yang baik pada performa motor. Irama itu super cepat hari ini, lebih cepat dari pada akhir pekan. Itu bisa berasal dari keausan ban di aspal,” tutupnya.

Artikel Tag: Alex Rins, sirkuit misano, motogp

736  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini