Alex Rins Lapang Dada Gagal Jadi Runner-up Musim Ini

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 26 Nov 2020, 07:24 WIB
Alex Rins lapang dada gagal merebut posisi runner-up dari Franco Morbidelli.

Alex Rins tidak dendam akan kegagalannya jadi runner-up musim ini.

Berita MotoGP : Pebalap tim Suzuki Ecstar yaitu Alex Rins mengaku tidak dendam meski gagal menjadi runner-up di musim 2020 kali ini. Ia sadar bahwa penampilannya di seri terakhir (MotoGP Portugal) memang mengecewakan.

Pada balapan yang digelar di Sirkuit Algarve Portimao tersebut, Alex Rins memang mengalami sejumlah masalah krusial. Akibat hal tersebut, ia hanya bisa menduduki peringkat ke-15 ketika bendera finish berkibar. Tambahan 1 poin itu jelas tidak berarti apa-apa akan posisinya di klasemen sementara. Hal tersebut semakin dipersulit dengan Franco Morbidelli yang sukses menembus posisi tiga besar.

Harapan Rins untuk bisa merebut posisi runner-up lantas harus pupus begitu saja. Suzuki juga gagal triple-crown karena perolehan poinnya kalah dari Ducati dan Yamaha. Menanggapi pencapaiannya yang buruk di seri terakhir, Rins memilih untuk lapang dada saja. Ia sadar bahwa sangat sulit untuk bisa menembus posisi runner-up di klasemen akhir dengan performa seperti itu.

“Balapan itu agak sulit dan saya merasa seperti saya membuat pilihan ban yang salah. Saya kesulitan dengan ban belakang yang keras sejak awal. Segera setelah start saya bisa lebih dekat dengan pembalap di depan saya, tapi kemudian saya kehilangan cengkeraman dari putaran demi putaran dan terjatuh ke belakang," ucap Rins.

“Kesimpulan dari musim 2020 adalah sebagai berikut: Pada akhirnya, saya puas dengan pekerjaan saya tahun ini. Meski cedera dan sedikit terjatuh, saya berhasil finis ketiga di kejuaraan. Saya benar-benar termotivasi untuk menyerang lagi pada 2021," imbuhnya.

Artikel Tag: Alex Rins, Suzuki, motogp

793  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini