Alex Rins Alami Balapan yang Sulit di MotoGP Prancis

Penulis: Senja Hanan
Rabu 15 Mei 2024, 07:48 WIB
Alex Rins Alami Balapan yang Sulit di MotoGP Prancis

Alex Rins Alami Balapan yang Sulit di MotoGP Prancis

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: MotoGP Prancis terbukti menjadi ajang frustasi bagi Alex Rins yang menghabiskan sebagian besar paruh pembuka grand prix di posisi terakhir, ‘terjebak’ di belakang Luca Marini.

Namun meski berhasil mengalahkan pebalap Repsol Honda itu, masalah grip saat pengereman kembali menghantui pebalap Monster Yamaha itu. Rins tidak menyalip lagi dan hanya meraih poin terakhir, di posisi ke-15, karena mundurnya rekan setimnya, Fabio Quartararo.

“Itu sangat sulit bagi saya. Saya berjuang keras sejak awal untuk menyalip pebalap di depan saya. Ini adalah masalah utama. Pada awalnya, wheelie depan agak tinggi, dan saya kehilangan beberapa posisi. Lalu, putaran demi putaran, saya terjebak di belakang Marini,” kata Alex Rins.

“Saya mencoba mengatur jumlah throttle untuk mendapatkan traksi yang baik untuk keluar di dekatnya dan menyalipnya di jalan lurus dan mengerem, tapi itu benar-benar mustahil bagi saya."

“Pada titik tertentu, saya bisa melewatinya dan ketika saya berkendara sendirian, masalah yang kami alami sepanjang akhir pekan; masalah menghentikan sepeda pada rem dan banyak tergelincir saat menikung."

“Akhir pekan ini adalah akhir pekan untuk memahami dan mengambil informasi karena saya merasa tidak melakukan satu langkah pun, hari demi hari." “Jadi sekarang sangat penting untuk melakukan reset, kami akan kembali mengendarai motor selama dua hari di Mugello untuk tes [pribadi] yang penting dan mari kita lihat apakah kami dapat meningkatkannya," tambahnya.

Ditanya tentang kinerja rekan setimnya Quartararo, yang membuat pahlawan tuan rumah tersingkir dari posisi keenam, Rins mengatakan: “Fabio tampil bagus akhir pekan ini, tapi kami berdua masih punya masalah yang sama… kami punya banyak ruang untuk ditingkatkan.”

Rekan setim Yamaha akan bergabung di trek di Mugello minggu ini oleh para pebalap Honda ditambah pebalap penguji dari Ducati dan Aprilia.

Artikel Tag: MotoGP Prancis, Alex Rins, yamaha

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/alex-rins-alami-balapan-yang-sulit-di-motogp-prancis
838  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini