Alex Marquez Pelajari Gaya Mengerem Binder dan Bagnaia

Penulis: Senja Hanan
Rabu 10 Mei 2023, 16:31 WIB
Pebalap Gresini Racing, Alex Marquez. (Images: Getty)

Pebalap Gresini Racing, Alex Marquez. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Akhir pekan ini, pebalap MotoGP akan kembali berlomba di GP Prancis. Pebalap Gresini Racing, Alex Marquez pun coba untuk meniru gaya mengerem dua rivalnya Brad Binder dan Francesco Bagnaia.

Sementara Jerez tidak memiliki tikungan gaya flip-flop dari trek Prancis, Alex Marquez mampu fokus menghentikan Gresini Ducati-nya ke beberapa tikungan Jerez yang lambat.

Secara khusus, pebalap asal Spanyol itu mencoba sedikit melayang ke belakang untuk membantu mengurangi beban di depan, sebuah taktik yang tidak hanya digunakan oleh Brad Binder dari KTM tetapi juga pemimpin klasemen, Francesco Bagnaia.

“Kami kesulitan dalam balapan dengan ban belakang medium jadi kami menggunakannya untuk tes,” kata Marquez yang tercepat kesepuluh dan 0,6 detik dari tes terbaik oleh Marco Bezzecchi dari VR46, dengan ban lunak baru.

“Kami mencoba beberapa geometri di bagian depan dan motor berbelok sedikit lebih baik dan kecepatannya tidak buruk. Sulit untuk mengambil kesimpulan karena banyak grip di trek, tapi secara umum bagus."

Alex juga melakukan beberapa tes untuk tata letak trek lain dengan pengereman lebih banyak, untuk mencoba memiliki stabilitas lebih pada pengereman.

“Ada tiga titik rem keras. Tikungan 1, 6 dan 13. Kami masih mencoba untuk mendorong dan menjaga kecepatan, tetapi kemudian pada data kami mencoba untuk menganalisis lebih banyak area pengereman, seberapa baik kami menghentikan motor dan keluar [keluar dari tikungan]," kata adik kandung Marc Marquez itu.

"Itu juga yang dilakukan Pecco - saya akan mengatakan seperti KTM, tetapi terutama Brad telah melakukan itu dengan semua motornya: Moto3, Moto2, MotoGP. Jadi itu sedikit gaya Brad, tapi juga Pecco melakukan itu untuk mencoba agar tidak terlalu membebani bagian depan."

Artikel Tag: MotoGP Prancis, Alex Marquez, Gresini Racing

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/alex-marquez-pelajari-gaya-mengerem-binder-dan-bagnaia
20887  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini