Alex Marquez Mengaku Jenuh Jalani Banyak Tes di Qatar

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 12 Mar 2021, 07:26 WIB
Alex Marquez beri pembelaan atas penampilan tak optimalnya di tes pramusim Qatar 2021.

Alex Marquez jenuh jalani banyak tes di sirkuit yang sama.

Berita MotoGP : Pebalap LCR Honda yaitu Alex Marquez tak kunjung mencatatkan waktu optimal pada tes pramusim Qatar. Pada tes hari keempat, Alex bahkan terdampar di posisi 17 karena catatan waktu yang kurang begitu baik.

Seusai sesi, Alex Marquez lagi-lagi memberikan pembelaan atas performanya sendiri. Ia tahu bahwa catatan waktunya tergolong lamban, tetapi ia menyalahkan jadwal MotoGP yang menumpuk tes pramusim pada satu trek saja. Hal itu membuatnya jenuh dan justru rawan melakukan kesalahan.

"Jika Anda balapan di rute yang sama selama beberapa hari maka Anda akan mudah membuat kesalahan. Kita lihat nanti apakah juga akan terjadi saat balapan," ucap Alex saat diwawancara oleh media setempat.

Walaupun belum bisa menarik perhatian banyak orang, tetapi Alex memberi pesan kepada publik bahwa ia tidak boleh diremehkan begitu saja. Usianya memang masih muda dan ia belum dianggap unggulan, tetapi Alex selalu bekerja keras dengan profesionalitas yang tinggi. Ia yakin dapat memetik hasil manis dengan etos kerja yang positif itu.

"Setahun lalu masih ada banyak yang mempertanyakan. Saya masih rookie waktu itu, di musim yang spesial. Saya masih harus banyak belajar. Di dalam tim harus lebih terbuka dengan ide-ide. Saya mulai tumbuh sejak tahun lalu. Meskipun banyak yang bilang bahwa saya masih anak-anak, ya memang benar. Saya masih anak-anak tetapi saya bekerja dengan sangat profesional," tandasnya.

Artikel Tag: Alex Marquez, LCR Honda, motogp

898  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini