Alex Baumgartel Resmi Jadi Penasihat Teknis Honda

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 07 Feb 2024, 13:35 WIB
Alex Baumgartel

Alex Baumgartel

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bos Kalex, Alex Baumgartel, muncul di hadapan publik saat tes pramusim MotoGP 2024 di Sirkuit Sepang dengan berseragam Honda Racing Corporation.

Tes Pramusim MotoGP 2024 di Sirkuit Sepang baru saja dimulai kemarin (6/1). Dalam pengujian tersebut, terlihat para rider yang tampil perdana dengan tim baru mereka.

Tak hanya pebalapnya, Alex Baumgartel pun menjadi sorotan publik. Bos Kalex itu tampak memakai seragam kru Honda Racing Corporation (HRC).

Honda sendiri baru saja mengumumkan bahwa Baumgartel kini mengisi jabatan sebagai Penasihat Teknis tim. Ia diketahui merupakan pendiri Kalex bersama dengan Klaus Hirsekorn pada 2008 silam.

Sasis buatan pabrikan asal Jerman itu mendominasi ajang balap motor Moto2 dengan 11 gelar pebalap beruntun dan jadi sasis paling digemari di kelas menengah. HRC juga pernah meminta tolong kepada mereka untuk merancang swingarm motor RC213V pada 2022 serta keseluruhan sasis pada 2023.

Kedatangan Alex Baumgartel pun mengisyaratkan bahwa Honda kembali mempercayai Kalex untuk pengembangan sasis RC213V untuk versi 2024. Kolaborasi ini diharapan dapat membawa pabrikan berlogo sayap tunggal kembali ke persaingan papan atas.

Sementara itu Honda jadi pusat perhatian karena livery baru mereka di Tes Pramusim Sepang. Motor RC213V milik Joan Mir serta Luca Marini menampilkan stiker 'Honda' yang lebih menonjol, sedangkan logo Repsol terlihat lebih kecil dan berada di fairing bawah. Ini berbeda jauh dari ukuran stiker yang digunakan pada livery tes musim dingin Honda pada MotoGP 2023.

Artikel Tag: Alex Baumgartel, Kalex, Honda, MotoGP 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/alex-baumgartel-resmi-jadi-penasihat-teknis-honda
597  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini