Aleix Espargaro Yakin Tetap Bisa Kompetitif di Usia Senja

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 14 Jan 2021, 00:27 WIB
Aleix Espargaro enggan terhalangi usia untuk tampil kompetitif.

Aleix Espargaro tak khawatir dengan usianya yang semakin menua. (Gambar: Motorcycle Sports)

Berita MotoGP : Pebalap Aprilia yakni Aleix Espargaro menjadi pebalap tertua kedua setelah Valentino Rossi untuk musim 2021 mendatang. Kendati usianya sudah tidak lagi muda, tetapi Espargaro masih yakin bisa tampil kompetitif.

Tidak bisa dipungkiri jika kompetisi MotoGP saat ini sudah mengalami banyak regenerasi. Pebalap-pebalap senior seperti Cal Crutchlow, Andrea Dovizioso, hingga Tito Rabat tidak akan tampil lagi di musim 2021. Hal ini kemudian membuat tim-tim besar dipenuhi oleh pebalap muda potensial. Hanya ada beberapa pebalap senior yang tersisa seperti Aleix Espargaro dan Valentino Rossi.

Meski belum setua Rossi yang sudah menginjak kepala empat, tetapi usia Espargaro juga dapat dikatakan senja. Kakak kandung Pol Espargaro itu kini telah berusia 31 tahun. Walaupun umurnya semakin bertambah, tetapi hal itu tidak jadi kekhawatiran besar baginya untuk tetap tampil kompetitif. Ia sudah menjaga pola makan secara teratur dan menjaga berat badannya agar tetap ideal.

"Orang tua selalu berkata 'Saya merasa lebih baik dari sebelumnya dalam karir saya!' Tapi dalam kasus saya, saya benar-benar merasa seperti ini. Saya lebih bugar dari sebelumnya, saya lebih ringan dari sebelumnya, saya belum pernah berada dalam berat badan 64-65 kg seperti sekarang." ucap Espargaro.

"Saya merasa sangat kuat karena saya sedikit mengubah pola makan saya dan juga metode latihan saya dalam 2-3 tahun terakhir. Jadi saya merasa sangat baik. Saya merasa kuat, dan saya pikir saya membuktikan bahwa saya masih pembalap yang sangat cepat." imbuhnya.

Artikel Tag: Aleix Espargaro, aprilia, motogp

498  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini