Aleix Espargaro Tak Ingin Anak-Anaknya Terjun ke Dunia Balap Motor

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 02 Okt 2021, 10:50 WIB
Aleix Espargaro

Aleix Espargaro

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Aleix Espargaro mengaku tak ingin kedua anaknya mengikuti jejak rider asal Spanyol itu dengan menjadi pebalap karena balapan motor memiliki risiko tinggi.

Beberapa waktu lalu, Dean Berta Vinales, rider yang turun dalam ajang WorldSSP300 meninggal akibat insiden kecelakaan yang dialaminya di Sirkuit Jerez. Karena masih berkabung, sang kakak sepupu, Maverick Vinales absen dari seri MotoGP Amerika Serikat sehingga Aleix Espargaro bakal menjadi satu-satunya wakil Aprilia di COTA.

Insiden yang menimpa Vinales itu pada akhirnya menambah daftar panjang kecelakaan berakhir tragis yang dialami oleh para pebalap kelas junior. Hal tersebut membuat pembahasan soal keamanan dalam balapan khususnya untuk kelas terendah makin digaungkan.

Topik tersebut juga menjadi salah satu bahasan jelang gelaran MotoGP Amerika Serikat. Aleix Espargaro berkesempatan untuk memberikan pendapatnya mengenai keamanan saat balapan.

Bahkan, rider asal Spanyol itu mengaku tak ingin anak kembarnya, Max dan Mia, mengikuti jejaknya dengan menjadi pebalap.

"Saya mengatakan ini bukan karena kecelakaan-kecelakaan yang terjadi dalam enam bulan terakhir," ucap Espargaro dikutip dari Motorsport.com.

"Balapan ini sangat berisiko. Saya sudah menghadapi banyak sekali penderitaan sepanjang karier. Saudara laki-laki saya juga pebalap dan saya juga sudah sangat sering masuk rumah sakit karena balapan," imbuhnya.

"Saya tak ingin mereka jadi pebalap atau melakukan olahraga lainnya yang berisiko. Sebagai seorang ayah, saya ingin selalu melindungi mereka sebisa mungkin. Balapan motor adalah olahraga berisiko tinggi. Saya berharap mereka bermain tenis," ia mengakhiri.

Artikel Tag: Aleix Espargaro, aprilia, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/aleix-espargaro-tak-ingin-anak-anaknya-terjun-ke-dunia-balap-motor
703  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini