Aleix Espargaro Senang Lihat Honda Tiru Perkembangan Aprilia

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 11 Sep 2022, 22:43 WIB
Aleix Espargaro senang lihat langkah pengembangan Aprilia ditiru Honda.

Aleix Espargaro senang lihat Honda tiru langkah Aprilia. (Gambar: Motorcycle Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Aprilia Racing yaitu Aleix Espargaro senang dengan perkembangan motor yang dilakukan timnya. Pekerjaan Aprilia berhasil membuat Repsol Honda tergiur untuk meniru langkah mereka.

Seperti yang diketahui, Aprilia belakangan ini melakukan pengembangan motor dengan pesat. Hasilnya, baik Aleix Espargaro ataupun Maverick Vinales sama-sama menunjukkan performa yang kompetitif di atas lintasan balap. Performa Aprilia bahkan lebih baik daripada Repsol Honda yang terkenal sebagai tim raksasa MotoGP dari Jepang.

Honda yang terus mengalami penurunan performa lantas meniru pengembangan Aprilia. Hal ini terlihat dari beberapa komponen yang mereka ujicoba pada tes Misano lalu. Melihat langkah Honda yang meniru Aprilia, Espargaro jelas merasa senang. Hal ini menandakan bahwa kerja keras Aprilia tidaklah sia-sia.

"Merupakan sebuah kebanggaan bahwa pabrikan sebesar Honda memiliki sayap, fairing, dan banyak hal yang begitu mirip Aprilia. Ini berarti kami, para mekanik di Noale, telah melakukan pekerjaan dengan sangat baik," ucap Espargaro saat diwawancara oleh media setempat.

Menarik untuk dinanti bagaimana perkembangan Honda dalam mendesain motor baru mereka di musim depan. Marc Marquez selaku pebalap andalan mereka mengatakan bahwa Honda akan bekerja keras untuk meningkatkan kecepatan di atas lintasan balap. Prosesnya tidak akan mudah, tetapi Marquez siap mengerahkan kemampuan maksimalnya untuk membantu tim. Ia tertantang untuk membuat Honda bisa kembali ke persaingan papan atas lagi.

Artikel Tag: Aleix Espargaro, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/aleix-espargaro-senang-lihat-honda-tiru-perkembangan-aprilia
637  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini