Aleix Espargaro Puas Dengan Penampilannya di GP Qatar

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 14 Mar 2019, 22:20 WIB
Aleix Espargaro Puas Dengan Penampilannya di GP Qatar

Aleix Espargaro puas akan pencapaiannya selama mentas di GP Qatar.

Berita MotoGP : Pebalap tim Aprilia Gresini yaitu Aleix Espargaro mengaku puas dengan hasil yang ia dapat pada GP Qatar, 10 Maret silam. Menurut Aleix, hasil itu sudah cukup baik baginya ataupun bagi timnya.

Tidak dapat dipungkiri bahwa Espargaro merupakan salah satu pebalap yang tampil cukup mengesankan di Sirkuit Losail. Ia mampu menggeber motornya dengan kencang dan finish di posisi 10. Meski finish di posisi 10, ia juga hanya terpaut 9,6 detik dari pemenang balapan yaitu Andrea Dovizioso. Melihat pencapaiannya itu, Espargaro merasa puas. Ia bahkan tidak menduga apabila dirinya bisa mencapai hasil sebaik itu.

Kendati demikian, Espargaro tidak ingin cepat puas. Ia mengatakan jika ia dan Aprilia masih perlu berbenah untuk semakin meningkatkan performa mereka di lintasan balap. Jika mereka mampu melakukan hal itu, maka finish di posisi 10 besar akan menjadi hal yang realistis untuk dicapai pada setiap balapannya.

"Balapan di Qatar tidak terlalu buruk. Finis di 10 besar pada balapan perdana tentu saja positif. Saya memulai dengan awal yang baik dan berharap diri saya tetap memimpin untuk waktu yang lama. Tetapi, terutama pada ban baru, kami tidak memiliki banyak daya tarik,” ucap Aleix Espargaro.

“Sangat sulit untuk mengikuti jejak para pembalap di lima hingga enam lap pertama. Saat berakselerasi, saya kehilangan banyak tempat. Ketika cengkeraman pada semua orang mulai berkurang, saya merasa semakin kompetitif. Sayang sekali, saya kehilangan banyak waktu untuk menyalip Miller. Dia melakukan hal-hal aneh, sulit untuk melewatinya,” tutupnya.

Artikel Tag: MotoGP 2019, GP Qatar, Sirkuit Losail, Aprilia Gresini, Aleix Espargaro

1416  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini