Aleix Espargaro: Pembaruan Aerodinamis Bikin Motor Sulit Dikendarai

Penulis: Senja Hanan
Senin 04 Mar 2024, 19:06 WIB
Aleix Espargaro: Pembaruan Aerodinamis Bikin Motor Sulit Dikendarai

Aleix Espargaro: Pembaruan Aerodinamis Bikin Motor Sulit Dikendarai

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Aleix Espargaro mengaku tidak peduli dengan banyaknya pembaruan aerodinamis pada mesin MotoGP Aprilia 2024 yang membuatnya semakin 'sulit' untuk dikendarai.

Yang penting bagi pebalap Spanyol itu adalah seberapa cepatnya. Dan setelah menjadi pembalap non-Ducati teratas dengan posisi kelima pada tes Sepang, lalu ketiga di Qatar - ketika ia juga melakukan simulasi Sprint yang membara hingga musim gugur - Espargaro memberikan sambutan hangat pada mesin baru tersebut.

“Ini bukan sepeda yang mudah. Menurut saya, tahun 2024 adalah salah satu tahun tersulit yang pernah saya lalui, namun pada saat yang sama lebih kompetitif. Jadi, Selamat Datang!" dia tersenyum," kata Aleix Espargaro.

Yang dimaksud dengan kesulitan adalah, “Karena downforce, motor ini cukup berat. Saya tidak tahu apakah berat adalah kata yang tepat, tapi untuk mengubah arah dan melemparkan motor ke [ke tikungan], terkadang jika Anda tidak memiliki cengkeraman yang tepat maka Anda harus memaksakan diri. Jadi tidak mudah untuk memahami bagaimana melakukannya, tapi pada akhirnya, yang penting kita bisa lebih cepat."

“Saya sangat senang. Ini hanya ujian tapi saya menikmati banyak hal tahun ini. Saya sangat suka sepeda spesifikasi '24. Malaysia dan Qatar adalah sirkuit yang sangat berbeda, cengkeramannya sangat berbeda, dan saya cepat. ​“Untuk serangan waktu saya perlu sedikit meningkatkan tetapi dalam hal kecepatan dengan ban bekas saya sangat kuat,” tambahnya.

Jika tidak, satu-satunya kekhawatiran teknis Espargaro adalah performa mesin, sementara itu masih harus dilihat bagaimana performa RS-GP '24 dalam situasi balapan 'sebenarnya'.

Artikel Tag: Aprilia Racing, Aleix Espargaro

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/aleix-espargaro-pembaruan-aerodinamis-bikin-motor-sulit-dikendarai
699  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini