Aleix Espargaro Heran Alami Nasib Buruk di Dua Balapan Awal Secara Beruntun

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 01 Agu 2020, 06:47 WIB
Aleix Espargaro Heran Alami Nasib Buruk di Dua Balapan Awal Secara Beruntun

Aleix Espargaro menyesal gagal finish dua kali di Jerez.

Berita MotoGP : Pebalap tim Aprilia Gresini yaitu Aleix Espargaro mengaku heran mengalami nasib sial di dua balapan awal musim ini secara beruntun. Sepanjang karier profesionalnya sebagai pebalap, Espargaro tidak pernah mengalami hal seperti itu sama sekali.

Balapan musim ini memang mengusung konsep yang unik dan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Sirkuit Jerez mendapatkan kehormatan untuk menggelar balapan ganda efek dari pandemi Virus Corona. Dengan konsep balapan ganda, harusnya pebalap bisa belajar dari kesalahan di balapan pertama kemudian memperbaikinya di balapan kedua. Apalagi, situasi balapan juga hampir mirip seratus persen.

Usai gagal finish di GP Spanyol, Espargaro sempat berharap bisa menyelesaikan balapan lebih baik di GP Andalusia. Sayang, ia kembali gagal finish yang membuatnya kecewa berat. Ia lantas meminta maaf kepada semua pihak karena mengalami nasib sial seperti itu. Dirinya sendiri tidak pernah menyangka mengapa kejadian buruk itu bisa menyerang dalam dua balapan beruntun.

“Saya sangat kecewa. Saya minta maaf untuk tim yang saya tabrak. Saya tidak pernah mengalami kecelakaan dalam dua balapan berturut-turut dalam karier MotoGP saya,” ucap Aleix saat diwawancara oleh media setempat.

“Saya memulai dengan baik. Tetapi untuk mengimbangi Ducati dan Suzuki, saya harus melampaui batas. Saya berhasil melewati Dovizioso dan Petrucci sekali. Tetapi, mereka melewati saya lagi. Jika treknya licin, jatuh akan terjadi dengan cepat. Sayangnya, roda depan telah hilang. Tentu saja, memulai musim dengan dua kegagalan adalah tidak ideal,” tambahnya.

Artikel Tag: motogp 2020, Aprilia Gresini, Aleix Espargaro

424  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini