Aleix Espargaro Cukup Puas dengan Finis Keempat

Penulis: Senja Hanan
Senin 27 Mei 2024, 12:58 WIB
Aleix Espargaro Cukup Puas dengan Finis Keempat

Aleix Espargaro Cukup Puas dengan Finis Keempat

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Aleix Espargaro datang dalam waktu 0,052 detik untuk menyelesaikan perpisahan impiannya di rumah MotoGP Catalunya dengan naik podium pada hari Minggu.

Setelah mengumumkan pengunduran dirinya pada akhir musim ini, bintang Aprilia itu langsung menduduki puncak latihan, meraih pole position dan memenangkan Saturday Sprint. Namun grand prix full-length hari Minggu, yang menggunakan ban belakang medium dan bukan ban lunak, terbukti merupakan tantangan yang jauh lebih berat.

Turun dari pole ke posisi keenam pada tahap awal, Espargaro merebut kembali posisi dan menempati posisi ketiga ketika Pedro Acosta terjatuh pada lap 11 dari 24. Umpan dari Marc Marquez kemudian melucuti podium Espargaro dengan empat lap tersisa, tetapi #41 berusaha keras dan cukup dekat untuk mempertimbangkan sepak terjang semua atau tidak sama sekali di tikungan terakhir.

“Dengan ban lunak, saya jauh lebih kuat. Tapi hari ini dengan media saya tidak pernah merasa baik. Pada akhirnya saya mencoba yang terbaik untuk tetap dekat dengan Marc, tapi saya hanya meluncur, meluncur, dan meluncur,” kata Aleix Espargaro.

“Saya mencoba segalanya karena Marc tidak punya pegangan di tikungan kanan. Jadi saya berkata pada diri sendiri, 'Oke, jika Anda lebih dekat pada usia 13 atau 14, mungkin Anda bisa masuk ke dalam. Tetapi dia melindungi bagian dalam dan pada saat-saat terakhir saya memutuskan untuk tidak melakukannya."

“Saya bisa saja membuat kekacauan besar! Dan dengan Marc, di Catalunya, pada akhir pekan yang spesial bagi saya, saya tidak menginginkan hal itu. Tempat keempat sudah cukup baik."

Artikel Tag: motogp catalunya, Aleix Espargaro, Marc Marquez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/aleix-espargaro-cukup-puas-dengan-finis-keempat
402  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini