Aleix Espargaro Berharap Motornya Dapat Perbaikan Besar di Jeda Paruh Musim

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 02 Jul 2021, 23:23 WIB
Aprilia diminta Aleix Espargaro benahi motor balapnya demi performa lebih baik di paruh kedua.

Aleix Espargaro minta Aprilia benahi motor untuk paruh kedua musim. (Gambar: MotoGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Aprilia Gresini yaitu Aleix Espargaro berharap supaya pihak tim mau membenahi motor balapnya pada jeda paruh musim kali ini. Kecepatan motor RS-GP sejauh ini masih belum cukup membuat Espargaro sumringah.

Berharap besar untuk bisa tampil kompetitif di musim ini, Espargaro lagi-lagi mengalami sejumlah masalah dengan motornya. Tidak heran, ia menutup paruh pertama musim hanya dengan mengoleksi 61 poin. Torehan itu membuatnya tertahan di peringkat delapan klasemen sementara. Posisi itu sejatinya tidak terlalu buruk, tetapi Espargaro berharap bisa mempunyai kecepatan yang lebih baik lagi khususnya di paruh kedua nanti.

“Kami selalu saja hanya berkutat di antara posisi enam dan delapan saat balapan. Saya senang dengan ritme balapan saya tetapi juga terdapat rasa frustrasi yang muncul. Saya merasa siap dengan podium, saya bisa melakukan overtake ketika balapan tetapi mesin motor saya sangat terbatas," ucap Espargaro.

“Kami memang puas karena menempati posisi delapan dengan perolehan 61 poin. Kami datang dari jauh dan harus mengambil kesempatan ini. Kami juga harus bisa menyempurnakan sisi mesin. Selama libur saya akan melakukan dua atau tiga kali balapan,” tutup kakak kandung dari Pol Espargaro ini.

Permintaan Espargaro ini sejatinya cukup lumrah untuk diminta. Ia sudah menderita bersama Aprilia semenjak kedatangannya pada tahun 2017 silam. Pencapaian terbaik Espargaro hanya finish di posisi 14 klasemen akhir (tahun 2019).

Artikel Tag: Aleix Espargaro, aprilia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/aleix-espargaro-berharap-motornya-dapat-perbaikan-besar-di-jeda-paruh-musim
584  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini