Aleix Espargaro Berharap Aprilia Bangkit di Sirkuit Misano

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 11 Sep 2020, 23:55 WIB
Aleix Espargaro

Aleix Espargaro, Aprilia Racing.

Berita MotoGP: Pebalap tim Aprilia Racing, Aleix Espargaro, yakin timnya bisa membuat sebuah gebrakan pada balapan MotoGP San Marino 2020 di Sirkuit Misano, Minggu (13/9).

Aleix Espargaro berharap balapan di Misano ini bisa menjadi momentum kebangkitan tim Aprilia Racing. Hingga saat ini, skuat asal Noale memang mampu menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan di musim ini.

Raihan terbaik Espargaro adalah posisi keempat pada babak kualifikasi MotoGP Republik Ceko dan finis di posisi ke-10 pada balapan tersebut.

"Beberapa balapan pertama mengonfirmasi dugaan saya setelah tes musim dingin. Hal yang paling utama adalah mesin RS-GP adalah peningkatan untuk Aprilia," kata Espargaro.

"Akan tetapi, kami belum sepenuhnya mengeksplor potensi mesin tersebut. Selalu ada faktor yang membuat kami tak meraih hasil sesuai harapan pada tiap balapan," tandasnya.

Menurut Espargaro, Sirkuit Misano ini cocok dengan motor RS-GP Aprilia.

"Misano adalah trek tempat motor Aprilia tampil baik. Kami juga menjalani tes di situ," imbuh kakak dari Pol Espargaro ini.

"Sirkuit Misano bisa menjadi kesempatan Aprilia untuk membalikkan keadaan dan mengincar posisi yang layak kami dapatkan," pungkasnya.

Espargaro sendiri kini berada di posisi ke-16 dengan raihan 15 poin selama lima balapan yang telah berlansung.

Balapan di Misano sendiri akan berlangsung dua kali. Selain MotoGP San Marino, Misano juga akan menjadi lokasi balapan MotoGP Emilia Romagna pada 20 September mendatang.

Artikel Tag: Aleix Espargaro, aprilia, sirkuit misano

1285  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini