Alasan Kuat Marc Marquez Pilih Gresini Racing untuk MotoGP 2024

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 07 Nov 2023, 23:55 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Marc Marquez ingin menemukan kembali kebahagiaan yang hilang saat balapan sehingga mantap meninggalkan Repsol Honda dan merapat ke Gresini Racing.

Lembaran baru akan dibuka oleh Marc Marquez pada MotoGP 2024 nanti. Ia bakal membela tim satelit Ducati, Gresini Racing.

The Baby Alien telah membuat langkah berani dengan meninggalkan Honda lebih awal dari perjanjian kontrak, yang seharusnya selesai pada akhir 2024. Sedangkan di Gresini Racing, sang rider hanya punya durasi kontrak semusim saja.

Pro dan kontra mengiringi langkah Marquez menuju tim asal Italia. Tidak sedikit pihak yang menyayangkan keputusannya untuk angkat kaki dari Honda yang merupakan pabrikan nomor satu di MotoGP.

Di sisi lain, kepindahan Marquez ke Gresini Racing menjadi momentum dan lahirnya harapan baru bagi juara dunia MotoGP enam kali itu. Ia memiliki peluang untuk setidaknya kembali bersaing di barisan depan dengan motor Ducati Desmosedici GP.

Jika memutuskan bertahan di Honda, Marc Marquez bakal tetap menderita karena motor RC213V yang belum membaik. The Ant of Cervera lalu mengakui keputusannya hijrah ke Gresini Racing bukanlah soal uang.

"Kadang dalam hidup Anda, tapi selalu dalam karier saya prioritas utama adalah performa saat membalap. Bukan uangnya, uang selalu penting dan jika ada yang mengatakan tidak, maka mereka bohong," ujar Marquez, dikutip dari Crash.

Lebih lanjut, Marquez meyakini apa yang ia dapatkan di Gresini Racing musim depan jauh lebih berharga dibandingkan gaji bernilai fantastis. Rekan setim Joan Mir itu memerlukan tim yang kondusif dengan pendekatan kekeluargaan.

"Memang benar saya mendapatkan gaji tertinggi di MotoGP tapi saya senang dengan apa yang akan saya dapatkan pada musim depan. Yang saya perlukan saat ini adalah memiliki tim yang familiar, mencoba bersenang-senang di lintasan lagi,” ia menuturkan.

"Mencoba tampil tenang, mengendarai motor Anda dan melupakan semua hal lainnya,” tutupnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, Honda, Gresini Racing, Ducati, motogp 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/alasan-kuat-marc-marquez-pilih-gresini-racing-untuk-motogp-2024
20572  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini