Akan Naik ke Tim Pabrikan, Vinales Peringatkan Quartararo Agar Tak Jemawa

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 07 Apr 2020, 23:31 WIB
Akan Naik ke Tim Pabrikan, Vinales Peringatkan Quartararo Agar Tak Jemawa

Maverick Vinales peringatkan Fabio Quartararo agar tidak jemawa.

Berita MotoGP : Pebalap tim Monster Energy Yamaha yaitu Maverick Vinales memberikan peringatan dini kepada sosok Fabio Quartararo. Vinales mengatakan jika naik ke tim pabrikan tidak seindah apa yang dibayangkan.

Sebagaimana diketahui, Quartararo dipastikan akan menjadi rekan setim terbaru Vinales pada musim 2021 mendatang. Manajemen Yamaha menunjuknya untuk menggantikan posisi Valentino Rossi yang semakin sepuh. Hal ini jelas menjadi prestasi tersendiri bagi Quartararo. Hanya semusim membalap di kelas premier, ia sudah dipercaya untuk langsung membela tim pabrikan.

Vinales selaku pebalap yang lebih senior lantas memperingatkan kepada calon rekan setimnya itu agar tidak besar kepala terlebih dahulu. Sebab, mengendarai motor pabrikan akan mendapatkan tekanan yang lebih besar dari sebelumnya. Manajemen tim juga pasti akan mematok hasil yang lebih tinggi dan membuat mental seorang pebalap menjadi tertekan. Quartararo harus memikirkan hal-hal tersebut dan tidak boleh terlalu antusias dalam mengambil kesempatan yang diberikan.

“Fabio berkendara tanpa mengalami masalah. Dia skillful. Kami belum mencoba banyak hal sejak tes di Jerez. Fabio bekerja dengan baik di bawah tekanan. Dia punya level yang sangat bagus,” ucap Vinales.

“Segalanya rumit ketika Anda berada di tim pabrikan. Saya mencoba sangat keras dalam dua tahun terakhir sehingga tidak tahu sampai sejauh mana kemajuan tim,” tutup pebalap yang akrab dengan julukan Top Gun tersebut.

Artikel Tag: motogp 2020, Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, Fabio Quartararo

2360  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini