Ada Rossi dan Morbidelli, Petronas Yamaha SRT Bakal Punya Duet Berbahaya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 14 Feb 2021, 09:40 WIB
Valentino Rossi, Franco Morbidelli, Petronas Yamaha SRT

Valentino Rossi dan Franco Morbidelli

Berita MotoGP: Petronas Yamaha SRT dinilai bakal memiliki duet berbahaya usai mendatangkan Valentino Rossi yang akan bertandem dengan Franco Morbidelli.

MotoGP 2021 bakal menghadirkan pemandangan yang unik lantaran akan ada duet dari murid dan guru di skuat Petronas Yamaha SRT.

Valentino Rossi yang merupakan sang juara dunia sembilan kali bakal berduet dengan sang murid, Franco Morbidelli yang menjadi runner-up di MotoGP 2020 kemarin.

Petronas Yamaha sukses mendapatkan tanda tangan Rossi setelah menjalani negosiasi panjang dengan sang pebalap serta Yamaha. Rossi bakal memperkuat tim tersebut  selama setahun.

Sementara, Morbidelli lebih dahulu meneken perpanjangan kontrak dengan tim balap asal Sepang tersebut selama dua tahun per 2021. Relasi guru dan murid bukan menjadi satu-satunya alasan kenapa pencapaian duet Rossi dan Morbidelli cukup dinanti pada MotoGP 2021.

Keduanya dinilai juga berpotensi mengangkat nama Petronas Yamaha SRT yang merupakan tim satelit, bisa bersaing dengan tim pabrikan besar lainnya. Morbidelli utamanya. rider berdarah Brasil ini musim lalu membuat kejutan dengan menempati peringkat kedua pada akhir musim dengan catatan lima podium dengan tiga kemenangan. Morbidelli bahkan menjadi rider penunggang Yamaha terbaik meski hanya dibekali motr lawas.

Hadirnya Rossi dan Morbidelli pun membuat Petronas Yamaha SRT dianggap sebagai salah satu tim yang berbahaya pada MotoGP 2021. Hal ini diungkapkan oleh Danilo Petrucci yang secara khusus waspada terhadap peluang Morbidelli.

"Tahun lalu Morbidelli sangat cepat pada pengujung musim meski memiliki mesin yang pelan," ujar Petrucci sebagaimana dilansir dari Corse di moto.

"Morbidelli bisa sangat berbahaya. Saya tidak tahu apakah dia dan Valentino Rossi akan membantu satu sama lain. Mereka bisa menjadi masalah besar," tukasnya

Artikel Tag: Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, Franco Morbidelli

5651  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini