WGC-Mexico Championship Berpindah Ke Florida Akibat Pandemi Covid-19

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 17 Jan 2021, 17:15 WIB
WGC-Mexico Championship Berpindah Ke Florida Akibat Pandemi Covid-19

Patrick Reed juara bertahan WGC-Mexico Championship via Sky Sports

Berita Golf : WGC-Mexico Championship, event pembukaan Kejuaraan Golf Dunia tahun ini, resmi dipindahkan dari Meksiko ke Florida, karena pandemi virus corona (Covid-19).

Sebelumnya, WGC-Mexico Championship dijadwalkan berlangsung di Chapultepec Golf Club pada 25-28 Februari 2021, namun "tantangan logistik" yang ditimbulkan oleh Covid-19, memaksa event berpindah ke The Concession Golf Club di daerah Bradenton-Sarasota. Ini adalah pertama kalinya Concession Golf Club menggelar event PGA Tour.

Dilansir Sky Sports, saat ini, perjalanan antara Amerika Serikat dan Meksiko memang hanya terbatas untuk orang-orang penting saja, demi membatasi penyebaran virus, sehingga itu akan berpengaruh pada kompetisi khususnya perihal distribusi peralatan.

Selain itu sponsor event tersebut Grupo Salinas juga menyuarakan keprihatinan dengan event di Meksiko yang kemungkinan tidak dihadiri penonton, sehingga setuju dengan langkah dipindahkannya kompetisi. Meski PGA Tour berharap bahwa Kejuaraan WGC-Mexico 2022 bisa kembali ke Meksiko.

"PGA Tour berterima kasih atas kemitraan berkelanjutannya dengan Grupo Salinas saat kami menavigasi tantangan unik yang diciptakan oleh pandemi," ujar Ty Votaw, Wakil Presiden Eksekutif PGA Tour, Internasional dilansir Sky Sports.

"Sementara kami berupaya untuk kembali ke Meksiko tahun 2022, kami menghargai upaya kolektif untuk membawa acara ini ke tempat yang layak di The Concession Golf Club, yang terkenal sebagai salah satu lapangan golf terbaik di negara bagian Florida," lanjut Votaw.

Dalam ajang WGC-Mexico Championship, Patrick Reed merupakan juara bertahan usai tahun lalu menang dengan keunggulan satu tembakan dari Bryson DeChambeau. Sedangkan pegolf nomor 1 dunia Dustin Johnson, dua kali memenangkan ajang ini, yaitu pada tahun 2017 dan 2019.

Official PGA Tour pun kini harus mencari sponsor baru untuk event 2021, yang akan menandainya dimulainya Florida Swing yang diperpanjang selama empat pekan, dengan turnamen yang akan kembali ke Mexico City tahun depan.

Setelah Kejuaraan Golf Dunia, event Florida Swing akan berlanjut ke Arnold Palmer Invitational (4-7 Maret), The Players (11-14 Maret), dan Honda Classic (18-21 Maret). 

Artikel Tag: WGC-Mexico Championship, patrick reed, Dustin Johnson, PGA tour

539  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini