Piala dunia Rusia 2018

Webb Simpson Sukses Memenangkan The Players Championship

Penulis: Ruddy
Selasa 15 Mei 2018, 07:00 WIB
Webb Simpson Sukses Memenangkan The Players Championship

Webb Simpson sumringah bersama trofi The Players Championship. (Independent.co.uk)

Berita Golf - Dalam dunia golf, berlaku sebuah pepatah bahwa ukuran bukan segalanya. Hal itu dibuktikan oleh Webb Simpson yang sukses menjuarai The Players Championship, sebuah turnamen mayor yang berlangsung di TPC Sawgrass, Florida Amerika Serikat.

Kemenangan itu diraih oleh Simpson setelah mencetak 73 pukulan di babak final. Raihan itu lebih baik 4 pukulan dari pegolf di urutan 2, yang dihuni oleh Charl Schwartzel, Jimmy Walker, dan Xander Schauffele. 

Kemenangan ini tentu menjadi sangat spesial bagi Simpson, pasalnya sudah 4 tahun ia tidak berhasil memenangkan satu pin gelar juara PGA Tour. “4 tahun tanpa kemenangan memang cukup lama,” kata Simpson. “Tapi saya tak pernah meragukan diri saya sendiri.”

Di babak final, Simpson mengaku agak kesulitan dalam bermain. “Di babak final, saya mendapat sedikit tekanan. Saya tidak bisa merasa santai saat memukul bola,” ungkap Simpson, yang dengan prestasi ini membuatnya mengoleksi 5 gelar PGA Tour sepanjang karirnya di kelas pro.

Simpson yang dikenal luas sebagai pria penyayang keluarga, mendedikasikan kemenangannya ini khusus untuk beberapa anggota keluarganya. Yang pertama adalah untuk sang ayah yang telah meninggal dunia pada November tahun lalu. Sang ayah lah yang membuat Simpson menggandrungi olahraga golf. Kemenangan juga ia persembahkan untuk ibunya di kampung halamannya di Raleigh, Carolina Utara.

Selain sebuah trofi turnamen mayor yang akan ia bawa pulang, Simpson juga berhak atas hadiah uang sebesar US$ 11 juta. Dengan uang sebanyak itu, nampaknya Simpson bisa meninggalkan dunia golf dengan tenang. Ataukah ia malah berambisi untuk meraih lebih banyak kemenangan? Hanya Simpson yang bisa memutuskan.

Artikel Tag: Golf, berita golf, the players championship, TPC Sawgrass, Webb Simpson

138