Tiger Woods Masuk 100 Besar Pegolf Terbaik Dunia

Penulis: Fafa
Selasa 10 Apr 2018, 20:30 WIB
Tiger Woods Masuk 100 Besar Pegolf Terbaik Dunia

Tiger Woods/Sporting News

Berita Golf: Penampilan Tiger Woods di kejuaraan The Masters pekan lalu telah mengerek posisi atlet asal Amerika Serikat itu di daftar peringkat pegolf dunia. Woods yang sebelumnya bertengger di posisi ke-103 kini menempati urutan ke-88.

Ini untuk pertama kalinya dalam tiga tahun terakhir pegolf berusia 42 tahun itu masuk peringkat 100 besar.

Woods mengakhiri kejuaraan The Masters putaran terakhir dengan mencatat poin 69 dan berada di urutan ke-32 bersama beberapa pegolf lainnya. Hasil inilah yang berhasil mengangkat peringkatnya dengan cukup signifikan.

Juara empat kali The Masters ini berada di peringkat ke-1.199 sebelum kembali beraksi setelah menjalani operasi punggung Desember 2017 lalu. Dia harus absen selama 10 bulan akibat cedera itu.

Namun hasil tiga kali berada di peringkat 12 besar sepanjang 2018 telah menolongnya untuk bisa merayap ke peringkat atas.

Berbicara setelah membuat cut, Jumat lalu, Woods berkata, “Saya terus berupaya memperbaiki performa saya. Saya masih jauh dari penampilan terbaik saya. Namun yang jelas saya telah mulai menemukan permainan saya. Saya rasa saya cukup sukses dalam kembalinya saya setelah cedera,” kata Woods lagi.

Patrick Reed menjadi yang terbaik dalam The Masters tahun 2018 ini. Sukses ini membuat peringkatnya naik dari semula ke-14 menjadi ke-11, berada satu tingkat di atas dua pegolf Inggris Tommy Fleetwood dan Paul Casey.

Dustin Johnson masih bertengger di posisi nomor satu setelah mengakhiri The Masters di posisi ke-10. Justin Thomas juga tetap berada di urutan kedua. Sementara Jordan Spieth naik ke peringkat ketiga setelah pada hari terakhir kejuaraan yang digelar di padang golf Augusta National itu mencatat poin 64 dan mengakhiri kejuaraan dengan menempati posisi ketiga setelah Reed dan Rickie Fowler.

Hasil The Masters itu juga membuat Fowler naik dua peringkat atau di posisi keenam atau satu tingkat di bawah Justin Rose. Pegolf Spanyol Jon Rahm harus turun ke posisi keempat meski tampil cukup bagus akhir pekan lalu dengan menempati posisi keempat.

Rory McIlroy berada di urutan ketujuh disalip oleh Fowler namun kini berada di atas Hideki Matsuyama.

Peringkat Dunia 10 Besar

1. Dustin Johnson AS 9,97 poin

2. Justin Thomas AS 9,40

3. Jordan Spieth AS 8,74

4. Jon Rahm Spanyol 8.46

5. Justin Rose Inggris 7,48

6. Rickie Fowler AS 7,24

7. Rory McIlroy Irlandia Utara 6,69

8. Hideki Matsuyama Jepang 6,65

9. Brooks Koepka AS 5,71

10. Sergio Garcia Spanyol 5,60

Artikel Tag: tiger woods, Patrick Reeds, Rory McIlroy, Golf, Tur PGA, PGA Tours, the masters, US Masters, Masters Tournament, berita golf

2687