Tiger Woods Jelaskan Masalah Baru pada Kaki dan Pergelangan Kakinya

Penulis: Hanif Rusli
Rabu 08 Nov 2023, 09:37 WIB
Tiger Woods disebut memiliki ketertarikan terhadap tur senior, PGA Tour Champions, yang diperuntukkan bagi pegolf 50 tahun ke atas. (Foto: Golfweek)

Tiger Woods disebut memiliki ketertarikan terhadap tur senior, PGA Tour Champions, yang diperuntukkan bagi pegolf 50 tahun ke atas. (Foto: Golfweek)

Ligaolahraga.com -

Tiger Woods, yang diumumkan sebagai pemain pertama dan pemilik bersama tim TGL keenam dan terakhir pada Selasa (7/11), memberikan kabar terbaru mengenai cedera kaki dan pergelangan kakinya yang memaksanya mundur dari turnamen Masters 2023 setelah dua putaran.

Setelah mengundurkan diri dari Masters 2023, Woods menjalani operasi pergelangan kaki untuk membereskan kaki bagian bawahnya setelah kecelakaan mobil yang nyaris fatal menyebabkan kerusakan kritis.

"Pergelangan kaki saya baik-baik saja. Di mana mereka menyatukan pergelangan kaki saya, saya sama sekali tidak mengalami masalah apa pun," kata Tiger Woods kepada The Associated Press. "Rasa sakit itu benar-benar hilang. Justru area lain yang terkompensasi olehnya."

"Seluruh area di sekitarnya-lah yang menjadi sumber semua masalah saya dan saya pun masih menemui masalah. Jadi Anda memperbaiki satu area, area lain harus menjadi lebih hipermobile untuk mengatasinya, dan itu bisa menyebabkan beberapa masalah."

Woods menghabiskan akhir pekan lalu dengan menjadi caddy untuk putranya, Charlie, di Kejuaraan Nasional Golf Junior Notah Begay III. Sebuah video yang menunjukkan Woods berjalan dengan sedikit pincang menjadi viral di media sosial selama akhir pekan.

Setelah Charlie melakukan pukulan pembuka, video berlanjut dengan mengikuti keduanya keluar dari tee box dan memperlihatkan Tiger - sambil membawa tas Charlie - berjalan tanpa pincang, atau setidaknya tanpa pincang yang mencolok.

"Saya cukup pegal setelah menjadi caddy selama empat hari," kata Tiger Woods. "Untungnya itu adalah lapangan yang datar, terima kasih Tuhan."

Seiring dengan rumor yang beredar tentang kapan Woods akan kembali ke lapangan golf, belum ada komitmen resmi yang dibuat.

Pada 7 November lalu, Woods muncul di Diamante, di mana dia membangun lapangan yang dimainkan para pemain profesional pekan itu, memiliki sebuah restoran yang dinamai sesuai namanya dan sedang membangun lapangan 18-hole ketiga, dan setiap gerakannya pun dibedah.

Sebuah video menunjukkan dia berjalan menuruni satu set tangga dan internet meledak dengan para pakar yang membahas apakah itu berarti dia akan siap untuk Hero World Challenge dan PNC Championship atau apakah para penggemarnya harus menunggu hingga Genesis Invitational pada bulan Februari untuk melihatnya memulai comeback terbarunya dan mengejar gelar major ke-16.

Salah satu pemain yang mengobrol dengan Tiger Woods selama kunjungannya adalah Stewart Cink.

"Dia tidak selalu bercerita banyak," kata Cink dalam pernyataan terbaik tahun ini. "Dia terdengar optimistis. Dia bilang dia mulai berlatih. Saya tidak tahu untuk apa. Saya bahkan tidak suka bertanya karena dia selalu takut Anda akan memberi tahu semua orang, jadi saya hanya mengatakan bahwa saya senang Anda berlatih."

Namun, Cink menyebutkan satu topik yang sangat diminati oleh Woods - PGA Tour Champions, turnamen untuk pegolf berusia 50 tahun ke atas. Woods sendiri akan berusia 48 tahun pada 30 Desember nanti, dua tahun lagi dari usia yang seharusnya.

"Sepertinya dia sangat bersemangat untuk itu," kata Cink.

Dalam wawancara baru-baru ini dengan Golfweek, Geoff Ogilvy mengatakan ia berharap Tiger Woods bisa memanfaatkan kesempatan untuk bisa menggunakan kereta golf di sirkuit senior dan sering bermain.

"Saya sangat berharap Tiger untuk bermain," kata Ogilvy. "Mengendarai mobil golf mengubah segalanya baginya. Minat dari para penggemar dan sponsor akan sangat tinggi. Saya pikir ada peluang bagus bahwa peringkat tur Champions dapat menduduki puncak PGA Tour ketika dia memutuskan untuk bermain. Dan apa lagi yang akan dia lakukan?"

Namun Brian Gay, yang berusia 51 tahun dan membagi waktu antara dua sirkuit, tidak begitu yakin bahwa Tiger Woods akan bermain di liga 50 tahun ke atas.

"Semua orang terus mengatakan hal itu, saya tidak percaya. Mungkin beberapa turnamen besar dan beberapa hal lainnya. Dia tidak akan bermain satu musim penuh," kata Gay. "Saya belum bertanya kepadanya, tetapi dia telah mengatakan kepada orang-orang bahwa dia menantikannya. Saya akan mempercayainya ketika saya melihatnya."

Gay menambahkan: "Saya melihat Stewart Cink saat makan siang kemarin dan dia melihat Tiger dan Tiger bertanya kepada Stewart tentang tur Senior. Setidaknya dia memiliki ketertarikan."

Woods dapat menjadikan golf senior sebagai properti terpanas di dunia golf jika dia bisa bermain di sana. Sementara para penggemarnya dengan penuh harap menantikan kembalinya Tiger, salah satu sumber memiliki pandangan yang berbeda tentang Tiger yang menuruni tangga.

Menurut seorang sumber yang menyaksikan Woods selama kunjungannya, Tiger Woods tidak terlalu senang karena dia harus menaiki tangga di clubhouse.

Jadi masih belum jelas apakah Woods akan berlatih untuk bertanding bulan depan atau untuk turnamen Masters berikutnya di bulan April. Kita masih punya waktu dua tahun untuk mengetahui seberapa besar minatnya terhadap kompetisi golf senior.

Artikel Tag: tiger woods

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/golf/tiger-woods-jelaskan-masalah-baru-pada-kaki-dan-pergelangan-kakinya
441  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini