Termasuk Morikawa, Lima Pegolf Muda Buat Sejarah di World Golf Ranking

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Kamis 21 Jan 2021, 04:00 WIB
Termasuk Morikawa, Lima Pegolf Muda Buat Sejarah di World Golf Ranking

Collin Morikawa via Golf.com

Berita Golf : World Golf Ranking pada minggu ini telah mengumumkan daftar peringkat para pegolf terbaik dunia, dan untuk pertama kalinya terdapat lima pegolf berusia 23 tahun atau lebih muda, yang masuk dalam peringkat 25 besar dunia.

Tiga di antaranya adalah para rookie PGA Tour 2019 yang kerap menjadi perbincangan, yakni Collin Morikawa, Matthew Wolff, dan Viktor Hovland, yang akhirnya mendapat peringkat profesional usai lulus dari perguruan tinggi.

Para rising star golf tersebut berhasil menyamakan diri dengan sesama pegolf muda lainnya seperti Sungjae Im, dan Joaquin Niemann, dengan membuat sejarah pekan ini usai prestasi mereka di Official World Golf Ranking.

Collin Morikawa yang berusia 23 tahun menjadi yang terbaik di antara lima pegolf muda tersebut, dengan menempati peringkat empat dunia. Ia hanya kalah dari Dustin Johnson (usia 36), John Rahm (26), dan Justin Thomas (27).

Sementara Hovland (23) ada di urutan 14, disusul Wolff (21) di peringkat 15. Lalu Im yang berusia 22 tahun menempati rangking nomor 18, dan Niemann yang seumuran dengan Im ada di rangking 25.

Dilansir Golf Week USA Today, keberhasilan para pegolf muda tersebut tidak terlepas dari prestasi individu mereka. Matthew Wolff meraih gelar NCAA 2019, usai memenangkan 3M Open dengan mengalahkan Morikawa dan Bryson DeChambeau. Ia bergabung dengan Tiger Woods dan Ben Crenshaw sebagai pemain yang juaea NCAA dan event PGA Tour di tahun kalender yang sama.

Lalu Collin Morikawa memenangkan Barracuda Championship 2019 serta Workday Charity Open dan PGA Championship di tahun 2020. Hovland juga sukses memenangkan Puerto Rico 2020, dan mematahkan kutukan event tersebut dengan juara Mayakoba Golf Classic pada Desember.

Sementara Sungjae Im merupakan PGA Tour Rookie of the Year 2019, setelah musim debutnya membuat 26 cut dalam 35 penampilan. Pada tahun lalu, ia juga menjadi juara Honda Classic yang merupakan kemenangan Tour pertamanya.

Untuk Niemann, ia memulai 2021 dengan sukses melompat hingga 20 peringkat dari rangking 45 sejak akhir tahun 2020 berkat raihan runner-up secara beruntun di Hawaii. Ia juga menjadi pemain asal Chile pertama yang menjadi juara Tour dalam ajang A Military Tribute at The 2019 Greenbier.

Artikel Tag: World Golf Ranking, Collin Morikawa, Sungjae Im, Dustin Johnson, Golf

496  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini